Search

Pejabat AS dan Korut Persiapkan Pertemuan Trump-Kim

Para pejabat Amerika dan Korea Utara bertemu lagi hari Senin (28/5) di zona bebas militer untuk membicarakan kemungkinan pertemuan puncak antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Setelah membatalkan pembicaraan Kamis lalu, Trump mengatakan pertemuan puncak tanggal 12 Juni di Singapura kemungkinan akan diadakan sesuai jadwal.

“Saya benar-benar yakin Korea Utara mempunyai potensi besar dan akan menjadi negara ekonomi dan keuangan yang besar kelak,” kata Trump hari Minggu (27/5) melalui Twitter.

“Kim Jong Un sependapat dengan saya mengenai hal ini. Ini akan terwujud,” tambahnya.

Sung Kim, Duta Besar Amerika untuk Filipina dan mantan utusan untuk Korea Selatan, memimpin delegasi Amerika dalam pembicaraan persiapan. Menurut laporan, pertemuan itu diperkirakan akan berlangsung sampai Selasa.

Setelah pertemuan mendadak hari Sabtu antara Kim dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, pemimpin Korea Selatan mengatakan Kim masih tetap bersedia untuk penghapusan nuklir sama sekali di Semenanjung Korea, tetapi ia tidak mau merumuskan penghapusan nuklir itu, dan mengatakan bahwa perundingan yang sulit bakal dihadapi Amerika dan Korea Utara.

Amerika Serikat telah menuntut pembongkaran persenjataan nuklir sama sekali dan dapat diperiksa kebenarannya, tetapi Korea Utara telah menolak perlucutan sepihak dan menuntut pembebasan nuklir di semenanjung Korea. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pejabat AS dan Korut Persiapkan Pertemuan Trump-Kim : https://ift.tt/2LEKDu2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pejabat AS dan Korut Persiapkan Pertemuan Trump-Kim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.