Search

Badai di India Hancurkan Rumah-rumah, Tewaskan 10 Orang

Sedikitnya 10 orang tewas dalam satu malam ketika angin kencang menyapu India utara, menghantam rumah-rumah berdinding tanah dan mencabut pohon-pohon yang kemudian menghantam rumah-rumah dan menjatuhi orang-orang yang ada di dalamnya, kata para pejabat setempat, Selasa (29/5).

Enam orang tewas di distrik Unnao, 40 kilometer arah selatan dari Lucknow, ibukota negara bagian Uttar Pradesh, kata juru bicara pemerintah Awanish Awasthi. Empat orang lagi tewas di tempat lain di negara bagian itu. Sedikitnyanya enam orang terluka.

Angin bertiup hampir 80 kilometer per jam, cukup kuat untuk menjebol dinding rumah-rumah yang terbuat dari tanah liat atau menyebabkan pepohonan runtuh dan menghancurkan rumah-rumah.

Badai itu juga memutuskan aliran listrik, kata Awasthi. India Utara telah berulang kali dihantam oleh angin dan hujan dalam beberapa pekan ini, termasuk badai yang menewaskan 134 orang dan lainnya yang menewaskan 43 orang. Cuaca sering berubah menjadi ekstrim di India utara pada musim sekarang karena panas terik musim kemarau, menjelang datangnya musim hujan. [lt]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Badai di India Hancurkan Rumah-rumah, Tewaskan 10 Orang : https://ift.tt/2JbyIVX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badai di India Hancurkan Rumah-rumah, Tewaskan 10 Orang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.