Search

Trump Berusaha Dukung Kegiatan Usaha Antariksa Swasta

Pemerintahan Trump sedang berusaha untuk memberi dukungan kepada perusahaan-perusahaan swasta dalam usaha mereka untuk memanfaatkan antariksa sebagai bidang kegiatan usaha niaga.

Presiden Amerika Donald Trump hari Kamis menandatangani pedoman kebijakan antariksa yang bertujuan untuk merampingkan peraturan untuk kegunaan niaga antariksa.

Trump menandatangani pedoman itu hanya beberapa hari setelah SpaceX meluncurkan satu lagi roket dari California yang membawa satelit ke orbit.

Peluncuran tersebut dan beberapa lainnya yang direncanakan untuk bulan Juni adalah contoh minat yang meningkat perindustrian swasta pada antariksa untuk penelitian niaga dan ilmiah.

Satu perusahaan antariksa swasta lainnya adalah Planet yang menyediakan data bumi yang diteliti dari antariksa. Pimpinan perusahaan tersebut, Will Marshall, mengatakan perusahaannya telah menempatkan kira-kira 200 satelit di antariksa yang memotret seluruh daratan bumi setiap hari.

Marshall mengatakan pada masa sebelum mereka mendirikan perusahaan Planet, gambar-gambar permukaan bumi diambil oleh satelit hanya sekali setahun atau sekali beberapa tahun. Gambar-gambar Bumi yang diambil secara teratur dapat digunakan dalam banyak perindustrian.

Sekarang ini, sangat banyak kesempatan dunia usaha dalam bidang yang berhubungan dengan antariksa. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Berusaha Dukung Kegiatan Usaha Antariksa Swasta : https://ift.tt/2L4zh1o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Berusaha Dukung Kegiatan Usaha Antariksa Swasta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.