Search

PM Bangladesh Hasina Menangkan Masa Jabatan Ke-3, Oposisi Tolak Hasil Pemilu

Para pejabat pemilu di Bangladesh mengatakan, Senin (31/12), aliansi yang dipimpian PM Sheikh Hasina meraih mayoritas besar sehingga melicinkan jalan baginya untuk menjalankan masa jabatan ketiga sementara para penentangnya menolak hasil itu.

Aliansi yang dipimpin Liga Awami meraih sedikitnya 288 dari 300 kursi.

Aliansi oposisi yang dipimpin Kamal Hossain meraih sedikitnya enam kursi, kata Komisi Pemilu.

Hossain menyebut pemilu hari Minggu itu tidak masuk akal, mengatakan bahwa hasilnya akan ditolak. Hossain juga menyerukan diselenggarakannya pemilu baru di bawah pengawasan pihak berwenang yang netral.

Para penentang mengatakan, ada laporan-laporan mengenai intimidasi terhadap para pemilih dan berbagai keganjilan dalam proses pemungutan suara.

Bentrokan kekerasan yang terjadi antara para pendukung partai yang berkuasa dan para pendukung partai-partai oposisi yang mewarnai masa kampanye berlanjut hingga hari pemilu. Pemerintah sendiri telah meningkatkan keamanan di berbagai penjuru negara, termasuk mengerahkan 600 ribu tentara dan pasukan keamanan lain.

Tiga belas orang tewas dalam bentrokan itu, dan tiga orang ditembak polisi yang mengatakan mereka membenarkan tindakan itu untuk melindungi TPS-TPS. [ab]

Let's block ads! (Why?)

Read For More PM Bangladesh Hasina Menangkan Masa Jabatan Ke-3, Oposisi Tolak Hasil Pemilu : http://bit.ly/2CGEquR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Bangladesh Hasina Menangkan Masa Jabatan Ke-3, Oposisi Tolak Hasil Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.