Search

Jisoo 'BLACKPINK' Doyan Snack Tomat Halal Asal Thailand Ini - detikFood

Jakarta -

Saat konser di Thailand, Jisoo 'BLACKPINK' sempat memamerkan snack yang ia sukai. Snack itupun langsung diburu para Blink, penggemar BLACKPINK. Ternyata ini produk dan rasanya.

Segala produk yang dipamerkan member BLACKPINK di media sosial kerap kali viral hingga membuat popularitasnya meroket. Pasalnya banyak fans girl group Korea Selatan tersebut langsung memburunya.

Hal ini juga terlihat saat Jisoo 'BLACKPINK' memamerkan snack favoritnya usai konser di Thailand pada akhir Mei 2023. Dalam unggahan Instagram Story, pelantun lagu Flower itu menunjukkan snack dengan keterangan "enak" dan emoji tomat.

Snack tersebut dikemas dalam kantong berwarna abu-abu metalik dan banyak gambar tomat di sekelilingnya. Dibuat oleh Fashion Food, snack ini sebenarnya tak punya merek langsung, tapi dipasarkan sebagai "kerupuk rasa tomat" di kemasannya. Tercantum juga logo halal, menandakan muslim bisa menyantapnya.

Jisoo 'BLACKPINK' saat memamerkan snack tomat asal Thailand di Instagram Story miliknya.Jisoo 'BLACKPINK' saat memamerkan snack tomat asal Thailand di Instagram Story miliknya. Foto: Instagram sooyaaa__

Seperti dikutip dari Lifestyle Asia (4/8), kerupuk tomat ini merupakan snack yang sangat umum ditemui di Thailand. Dijual di minimarket, supermarket, hingga tempat-tempat populer lain yang memang menjual snack. Harga jualnya THB 20-25 atau sekitar Rp 8 ribu sampai Rp 10 ribu.

Namun harga ini melonjak tinggi saat sudah dijual di negara lain. Misalnya di Indonesia dimana snack ini dijual online hingga Rp 20 ribuan hingga Rp 50 ribuan per bungkus.

Tim detikfood pun mencicipi snack ini saat menjelajah Pantjoran PIK, PIK 2. Di sebuah toko pernak-pernik impor, kami menemukan snack ini dijual Rp 18 ribu per bungkus.

Penjual bahkan menamakan produk ini snack Jisoo karena keviralannya dimulai dari member BLACKPINK tersebut. Begitu dibuka, terlihat bentuk kerupuk ini persegi dan agak melengkung.

Snack tomat keluaran Fashion Food ini menjadi viral setelah 'dipromosikan' oleh Jisoo 'BLACKPINK'.Snack tomat keluaran Fashion Food ini menjadi viral setelah 'dipromosikan' oleh Jisoo 'BLACKPINK'. Foto: Facebook Fashion Food

Di atas tiap kepingannya ada bubuk oranye kemerahan yang cukup tebal dan akan menempel di jari-jari saat kami memakannya dengan tangan. Cita rasa asam khas tomat yang tajam terasa dalam gigitan pertama, diiringi rasa gurih yang cukup kuat.

Seperti makanan Thailand kebanyakan, snack tomat ini juga benar-benar penuh rasa (flavorful). Tekstur kerupuknya tipis dan renyah sehingga membuat kami ketagihan dan sulit berhenti menyantapnya.

Meski rasa tomatnya dominan, tapi menurut kami snack ini masih bisa dinikmati mereka yang tak terlalu suka tomat. Rasa asam dan gurihnya masih tergolong normal dan bisa diterima di selera kebanyakan orang.

(adr/odi)

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
August 04, 2023 at 01:00PM
https://ift.tt/2GatCRw

Jisoo 'BLACKPINK' Doyan Snack Tomat Halal Asal Thailand Ini - detikFood
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/zA92Z7l
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jisoo 'BLACKPINK' Doyan Snack Tomat Halal Asal Thailand Ini - detikFood"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.