Search

4 Destinasi di Kota Palembang yang Pernah Mendapatkan Award Pesona Indonesia! Salah Satunya Juga Masuk Kategori Best Snack di Kancah Internasional - Akurat Sumsel - Akurat Sumsel

AKURAT.CO SUMSEL Kota Palembang memiliki beragam tempat destinasi wisata, kuliner, hingga pusat perbelanjaan.

Dilaporkan dari laman resmi Award Pesona Indonesia, Daerah yang dikenal sebagai kota tertua ini, pernah empat kali mendapatkan pennghargaan sebagai destinasi terpopuler.

Tidak hanya di dalam negeri, ada juga kuliner di Kota Palembang yang pernah masuk sebagai nominasi di kancah internasional.

Baca Juga: Hanya Dengan 2 Ribu Rupiah Bisa Liburan! Ini 4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Ogan Ilir yang Murah dan Indah, No 3 Gratis

Penasaran destinasi apa saja yang ada di kota Palembang pernah mendapatkan Award Pesona Indonesia? Simak artikel ini sampai selesai

4 Destinasi di Kota Palembang yang pernah mendapatkan Award Pesona Indonesia

1. Pempek

Makanan satu ini pasti tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2016 lalu, makanan khas kota Palembang ini masuk sebagai kategori sebagai juara tiga hidangan tradisional terpopuler di Indonesia.

Kategori hidangan tradsional juara 1 dan 2 kategori hidangan tradsional terpoluer yaitu, Ayam Taliwang dari Provinsi NTB, dan Ayam betutu dari provinsi bali.

Tidak hanya itu, olahan ikan yang dibalut dengan tepung ini pada tahun 2023 ini masuk sebagai salah satu kategori best snack versi Taste Atlas.

2. Al Quran Al Akbar

Al-Qur'an Al-Akbar menjadi detinasi wisata religi yang terkenal, sekaligus menjadi simbol dari Kota Palembang.

Terletak di Jalan Moh. Amin, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Mushaf Al-Qur'an ini menjadi bagian dari koleksi yang disimpan di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah.

Halaman-halaman Al-Qur'an ini disusun dengan megah hingga mencapai ketinggian sekitar 15 meter.

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
December 29, 2023 at 09:00AM
https://ift.tt/9nx1HfS

4 Destinasi di Kota Palembang yang Pernah Mendapatkan Award Pesona Indonesia! Salah Satunya Juga Masuk Kategori Best Snack di Kancah Internasional - Akurat Sumsel - Akurat Sumsel
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/eya6Lkf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Destinasi di Kota Palembang yang Pernah Mendapatkan Award Pesona Indonesia! Salah Satunya Juga Masuk Kategori Best Snack di Kancah Internasional - Akurat Sumsel - Akurat Sumsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.