Search

Jangan Sembrono dengan China yang Punya Konsumen Mewah yang Kuat

Perusahaan rumah mode adibusana Dolce & Gabbana mendapat pelajaran, ketika menghadapi boikot setelah China menyatakan kemarahan atas video yang tidak mempedulikan budaya, yang mempromosikan peragaan busana utama di Shanghai dan memuat komentar menghina dalam obrolan di Instagram pribadi.

Perusahaan itu menyalahkan peretas atas penghinaan anti-China, tetapi penjelasan itu terasa tidak berguna bagi banyak orang yang sudah terlanjur marah. Perancang-perancang mode berbasis di Milan itu membatalkan peragaan busana di Shanghai, yang semula dimaksudkan sebagai penghargaan kepada China, karena tamu-tamu acara itu, selebriti Asia cepat bergabung dengan pemrotes.

Kemudian, para pengecer menarik barang dagangan mereka dari rak-rak dan situs e-commerce yang kuat, menghapus barang-barang dagangan mereka dari online. Wakil pendiri D & G, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana berbicara di depan kamera untuk meminta maaf kepada orang-orang China.

Video permintaan maaf dan reaksi publik yang tajam menuntutnya, menunjukkan pentingnya pasar China dan risiko beroperasi di dalamnya.

Kecenderungan itu terkait dengan seringnya ledakan sentimen nasionalis di kalangan konsumen yang merasa diremehkan oleh merek-merek asing atau pemerintah mereka.

Untuk Dolce & Gabbana, protes itu bisa menandai akhir perdagangannya di China, pasar penting untuk merek mewah dunia yang dikembangkan sejak membuka toko pertamanya tahun 2005 dan sekarang mempunyai 44 butik. [ps/al]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Jangan Sembrono dengan China yang Punya Konsumen Mewah yang Kuat : https://ift.tt/2P6fpfM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Sembrono dengan China yang Punya Konsumen Mewah yang Kuat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.