Search

20 Orang Didakwa karena Bawa Para Perempuan China untuk Melahirkan di AS

Pejabat federal Amerika hari Kamis (31/1) menuduh 20 orang melakukan operasi ilegal membawa perempuan-perempuan China yang hamil untuk melahirkan di Amerika, supaya anak mereka mendapat kewarganegaraan Amerika.

Tiga pegawai biro perjalanan di California bagian selatan ditangkap polisi hari Kamis (31/1) atas tuduhan melakukan konspirasi, penipuan visa dan pencucian uang.

Jaksa-jaksa Amerika yakin sejumlah tersangka lainnya telah melarikan diri ke China.

“Orang-orang yang mengatur perempuan China datang ke Amerika untuk melahirkan telah menghina peraturan hukum di Amerika, dengan membujuk klien mereka bahwa anak-anak mereka akan punya kewarganegaraan Amerika,” kata Jaksa Nick Hanna.

Ketiga orang yang ditangkap itu adalah pengurus biro perjalanan di Amerika yang bernama “You Win USA Vacation Services”, dan “USA Happy Baby.”

Kata surat tuduhan, pasangan-pasangan China dari kelas menengah dan kaya, termasuk sejumlah pejabat pemerintah China, membayar antara 40 sampai 100 ribu dollar untuk mengatur perjalanan perempuan-perempuan hamil itu ke Amerika.

Perempuan-perempuan itu katanya berbohong tentang maksud kunjungan mereka ke Amerika ketika minta visa. Juga ada kasus-kasus dimana mereka dinasihati supaya mengatakan kepada pejabat imigrasi bahwa mereka akan tinggal di Trump International Hotel di Honolulu.

Perempuan-perempuan China itu katanya tinggal di Amerika sampai tiga bulan sebelum kembali ke China dengan bayi mereka, yang setelah dewasa nanti bisa menjadi sponsor anggota keluarganya untuk tinggal di Amerika.

Kejaksaan Amerika pernah membongkar jaringan seperti itu tahun 2015 setelah mengadakan serangkaian razzia di apartemen-apartemen dimana perempuan-perempuan China itu tinggal setelah melahirkan. (ii)

Let's block ads! (Why?)

Read For More 20 Orang Didakwa karena Bawa Para Perempuan China untuk Melahirkan di AS : http://bit.ly/2t7UTD7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "20 Orang Didakwa karena Bawa Para Perempuan China untuk Melahirkan di AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.