Search

Pembuat Robot 'Roomba' Siapkan Robot Pemotong Rumput

Robot vacuum atau pembersih lantai dan karpet sudah ada sejak lama dan membuat orang tidak sabar menanti kapan muncul robot yang bisa memotong rumput. Kini harapan itu sudah terwujud.

Selama lebih dari satu dekade, iRobot, perusahaan di balik robot pembersih karpet Roomba telah mengupayakan robot mesin pemotong rumput. Sekarang perusahaan ini meluncurkan robot pemotong rumput pertamanya.

"Sejujurnya, robot ini membuat saya gila," kata CEO iRobot, Colin Angle, setelah memamerkan Terra, mesin pemotong rumput pertama perusahaan itu yang sudah lama ditunggu-tunggu. "Sudah menjadi obsesi," tambah Angle.

Pemotong rumput otonom berbentuk persegi yang dipaparkan perusahaan pimpinan Angle hari Rabu (30/1), adalah hasil kerja keras tanpa kenal lelah, termasuk eksperimen-eksperimen yang gagal dan konflik dengan para astronom radio.

Angle dan rekan-rekannya kerap harus menjawab pertanyaan kapan robot perusahaannya akan memotong rumput, sejak perusahaan itu mulai menjual Roombas pada tahun 2002. Tetapi membuat robot bisa menavigasi halaman rumah Amerika tanpa merusak petak-petak bunga lebih sulit dari yang dibayangkan.

Para insinyur mencoba setiap teknologi dan desain mekanis pada proyek rahasia, yang mereka sembunyikan di balik pagar yang tinggi di luar markas iRobot, Massachusetts. Halaman uji coba itu termasuk meja piknik dan rintangan-rintangan lainnya. [my]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pembuat Robot 'Roomba' Siapkan Robot Pemotong Rumput : http://bit.ly/2DKbHG9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembuat Robot 'Roomba' Siapkan Robot Pemotong Rumput"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.