Search

Mariah Carey Tampil di Arab Saudi, Abaikan Seruan Boikot

Mariah Carey, salah satu musisi ternama di dunia, tampil menyanyi di Arab Saudi, Kamis, untuk pertamakalinya, mengabaikan seruan-seruan banyak perempuan Saudi agar ia membatalkan konsernya untuk menunjukkan dukungan bagi sejumlah aktivis HAM perempuan yang ditahan di negara itu.

Carey merupakan penyanyi paling terkenal yang menggelar konser di Arab Saudi, sejak negara kerajaan itu melonggarkan kebijakan-kebijakan ketatnya terkait hiburan dan musik sebagai bagian dari upaya Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merombak ekonomi dan mengubah kehidupan masyarakatnya.

Para aktivis mengatakan, konser Carey merupakan usaha pemerintah untuk menutupi citra buruk negara itu menyusul pembunuhan pengeritik keras Saudi Jamal Khashoggi, 2 Oktober lalu, di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

Tim manajemen Carey mengatakan kepada The Associated Press melalui sebuah pernyataan bahwa “ketika menerima tawaran untuk tampil di hadapan penonton internasional tanpa membeda-bedakan gender, Mariah Carey menerima kesempatan itu sebagai langkah positif menuju penghapusan segeregasi gender.”

Otoritas Urusan Hiburan Arab Saudi berencana untuk menghadirkan nama-nama besar di dunia dalam berbagai konser dan pertandingan olahraga. Musisi-musisi besar, seperti Carey, dikabarkan menerima bayaran belasan hingga puluhan juta dolar. [ab]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Mariah Carey Tampil di Arab Saudi, Abaikan Seruan Boikot : http://bit.ly/2GdEF31

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mariah Carey Tampil di Arab Saudi, Abaikan Seruan Boikot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.