Search

Petualang Perancis Sudah Berlayar 36 Hari dalam Tong

Petualang Perancis Jean-Jacques Savin sedang berusaha memecahkan rekor menyeberangi Lautan Atlantik dengan menggunakan kendaraan tidak bermesin yang berbentuk tongberwarna oranye.

Kini Savin telah berada di Lautan Atlantik selama 36 hari setelah berangkat dari Kepulauan Canary di lepas pantai Spanyol, dan ia berharap akan tiba di kepulauan Karibia dalam waktu tiga bulan.

Kendaraan yang berbentuk kapsul itu panjangnya tiga meter, bergaris tengah dua meter lebih, dan hanya mengandalkan arus laut dan angin untuk membawanya ke sisi lain Lautan Atlantik. Kata Savin, sejauh ini kecepatan perjalanannya adalah dua sampai tiga kilometer per jam.

Rabu (30/1), ia melaporkan bangun pada pagi hari yang cerah dan langit bersih, tapi tidak banyak angin untuk membantunya bergerak lebih jauh.

Kapsul unik itu punya dapur kecil, panel sinar surya untuk arus listrik, dan tempat tidur yang dilengkapi dengan sabuk pengaman supaya ia tidak terlempar saat laut bergelombang.

Kata Savin, biaya perjalanannya melintas lautan Atlantik itu mencapai $65 ribu yang dibayar oleh perusahaan pembuat tong Perancis dan juga dari sumbangan lain. [ii]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Petualang Perancis Sudah Berlayar 36 Hari dalam Tong : http://bit.ly/2BcO2MM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petualang Perancis Sudah Berlayar 36 Hari dalam Tong"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.