Search

AS Lakukan Pembicaraan Perdagangan ‘Konstruktif’ dengan China

Menteri Keuangan Amerika Steven Mnuchin yang sedang berada di Beijing, hari Jumat (29/3) mengunggah di Twitter bahwa ia telah mengadakan pembicaraan “konstruktif” dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He.

Dalam cuitannya itu Mnuchin mengatakan ia dan Wakil Perdagangan Amerika mengadakan pembicaraan dagang yang konstruktif di Beijing. Ia juga menyatakan ingin menyambut Wakil Presiden China Liu He untuk melanjutkan diskusi penting tersebut di Washington pekan depan.

Suatu kesepakatan baru kemungkinan dapat mengakhiri tarif tinggi yang saling diberlakukan terhadap kedua pihak dalam delapan bulan belakangan ini. Amerika Serikat telah menerapkan pajak terhadap barang impor China bernilai 250 miliar dolar sementara China menerapkan pajak terhadap barang-barang Amerika senilai 110 miliar dolar.

Amerika Serikat menuntut perubahan yang meluas bagi kebijakan industri China, termasuk diakhirinya intervensi besar-besaran oleh negara di pasar, subsidi bagi berbagai jenis industri dan dugaan pencurian teknologi Amerika.

Presiden Amerika Donald Trump pekan lalu mengatakan ia yakin Amerika Serikat akan mencapai suatu kesepakatan dengan China. Akan tetapi ia menambahkan, “Jika ini bukan kesepakatan yang hebat, saya tidak akan membuat kesepakatan.”

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan pembicaraan itu tidak dibatasi waktu dan dapat berlangsung berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More AS Lakukan Pembicaraan Perdagangan ‘Konstruktif’ dengan China : https://ift.tt/2K30gif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Lakukan Pembicaraan Perdagangan ‘Konstruktif’ dengan China"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.