Search

5 Snack yang Aman untuk Berat Badan - Medcom ID

Jakarta: Dengan adanya snack, hari bisa terasa lebih menyenangkan. Akan tetapi, makan snack bisa menambah konsumsi kalori harianmu, yang membuat tubuhmu jadi gemuk.

Namun kamu enggak perlu khawatir dengan ini, karena sesuangguhnya ada snack yang ramah untuk berat badanmu. Berikut rekomendasi snack yang bisa kamu coba seperti dilansir Healthline:
 

1. Kacang campur


Kacang adalah camilan bergizi yang ideal. Kacang-kacangan dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan dapat membantu mencegah kanker, depresi, dan penyakit tertentu.

Sumber menunjukkan, meski kacang relatif tinggi lemak, kacang juga sangat mengenyangkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan kacang dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan berat badan.
 

2. Yogurt dan campuran beri


Yogurt yunani adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menjaga berat badan. Selain lezat, yogurt itu kaya akan nutrisi. Ini menjadi sumber kalsium, kalium, dan mengandung protein yang tinggi.

Kemudian campuran beri sendiri juga merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik. Makanlah campuran buah beri dengan warna berbeda untuk mendapatkan serangkaian manfaat.

Menggabungkan 3,5 ons (100 gram) yogurt Yunani tanpa lemak dan penuh lemak dengan 1/2 cangkir (50 gram) buah beri campuran akan memberikan kamu sekitar 10 gram protein dan tidak sampai 150 kalori.
 

3. Cokelat hitam dan almond


Cokelat hitam dan almond adalah camilan yang kaya akan nutrisi, memuaskan, dan portabel. Sumber menunjukkan, cokelat hitam mengandung flavanol yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, asalkan cokelat tersebut mengandung setidaknya 70% padatan kakao.

Selain itu, almond tinggi lemak tak jenuh juga menyehatkan jantung dan memiliki efek menguntungkan pada kontrol gula darah. Studi juga menunjukkan bahwa kombinasi ini dapat mengurangi nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan.

Cokelat hitam dan almond mengandung magnesium tinggi. Satu ons (30 gram) masing-masing menyediakan sekitar 300 kalori keseluruhan. Ini tergantung pada kandungan kakao.
 

4. Telur rebus


Telur adalah salah satu makanan paling sehat dan paling ramah untuk menurunkan berat badan. Telur mengandung banyak protein, serta vitamin K2 dan B12.

Tak hanya itu, telur sangat mengenyangkan dan dapat mengurangi jumlah kalori yang kamu makan selama berjam-jam, yang pada akhirnya akan membantumu menurunkan berat badan. Dua telur besar rebus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gram protein.
 

5. Whey protein shake


Whey protein shake adalah camilan yang baik ketika kamu membutuhkan sesuatu yang substansial sampai waktu makan berikutnya. Studi menunjukkan bahwa protein whey dapat membantumu mendapatkan otot, menghilangkan lemak, dan meningkatkan komposisi tubuh.
(FIR)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
December 17, 2020 at 05:57PM
https://ift.tt/2WpTW7z

5 Snack yang Aman untuk Berat Badan - Medcom ID
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Snack yang Aman untuk Berat Badan - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.