Search

Mirip Snack Taro, Yuk Jualan Keripik Pelepah Pisang - SuaraJatim.ID

Keripik Pelepah Pisang yang Mirip Taro. (YouTube/agus cuguy)

Dari pelepah pisang yang sederhana, Anda bisa menghasilkan produk unik yang laku dijual.

SuaraJatim.id - Bermimpi punya bisnis sendiri tapi belum tahu bagaimana cara memulainya? Coba manfaatkan pelepah pisang yang ada di sekitar rumah. Meski kelihatannya sepele dan tak punya nilai jual, pelepah pisang ternyata bisa diolah menjadi keripik pelepah pisang yang laku dijual.

Dalam video di kanal YouTube Agus Cuguy, diperlihatkan cara membuat keripik pelepah pisang yang mirip dengan snack Taro. Bahan-bahannya ternyata sangat sederhana dan bisa didapat dengan mudah. Begitu pula dengan cara pembuatannya, pasti bisa kamu tiru sendiri di rumah. 

"Kalau mau dibuat keripik, pakai bagian paling dalamnya, satu sampai tiga pelepah dibuang dulu. Nah yang dalamnya (yang muda) bisa dibuat keripik. Jadi yang putihnya yang dipakai, jangan yang tuanya. Nanti hasilnya biar lebih crispy lagi," kata lelaki tersebut menjelaskan.

Untuk membuat keripik pelepah pisang, ikuti resep berikut ini yuk.

Bahan:

  • 5 sendok sayur tepung beras
  • 2 sendok sayur tapioka
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1 bungkus kaldu bubuk

Cara membuat:

  1. Cuci pelepah pisang sampai bersih, lalu potong-potong sesuai selera. Buang lapisan tebalnya, pakai lapisan yang berbentuk jaring. Potong lagi hingga benar-benar tipis agar teksturnya garing.
  2. Cuci bersih potongan pelepah pisang yang sudah menyerupai jaring hingga bersih.
  3. Campur semua bahan dalam wadah, aduk hingga rata. Untuk bahan, kamu bisa menggunakan campuran tepung 5:2, tepung beras 5 takar dan tapioka 2 takar.
  4. Masukkan pelepah pisah yang sudah dipotong tipis berbentuk jaring ke dalam campuran tepung satu persatu. Baluri hingga seluruh permukaan tertutup rata.
  5. Panaskan minyak, goreng pelepah pisang. Jangan terlalu lama agar tidak cepat gosong. Angkat jika sudah tidak berbuih.
  6. Keripik pelepah pisang pun siap disantap.

Jika kamu ingin menjual keripik pelepah pisang ini, kamu bisa mengemasnya di dalam kemasan plastik yang dipress. Makanan unik yang gurih ini bisa tahan hingga 1 bulan, asal jangan sering terkena panas. Kalau masih penasaran, video lengkapnya bisa kamu simak di sini.

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
December 18, 2020 at 08:34PM
https://ift.tt/3nyoOi7

Mirip Snack Taro, Yuk Jualan Keripik Pelepah Pisang - SuaraJatim.ID
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mirip Snack Taro, Yuk Jualan Keripik Pelepah Pisang - SuaraJatim.ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.