Search

Satu Dekade Lalu, Apple iPhone Ubah Dunia

Dua tahun menjelang tanggal 29 Juni 207, ketika Apple iPhone mulai dijual, salah satu pendiri perusahaan tersebut Steve Jobs dan sebuah tim terpilih bekerja keras dalam senyap merancang apa yang kemudian menjadi standar global telepon selular.

Inisiatif ini bahkan memiliki kode tersendiri, yaitu “Project Purple.” Dari informasi yang didapat, proyek ini melalui masa-masa sulit.

Sebelum hari itu tiba, telepon lipat, Blackberry, dan kadang-kadang pager masih menjadi sesuatu yang mudah ditemui.

Namun telepon umum tetap langka.

Sepuluh tahun kemudian, Jobs sudah tidak bersama kita lagi, beliau meninggal dunia di tahun 2011.

Namun sebagian besar masyarakat umum sudah terpaku pada perangkat genggam ini, baik iPhone ataupun bukan, mengakses internet, menonton video sesuai dengan keinginan kita, dan melakukan aktivitas perbankan melalui telepon selular.

Majalah Time mempublikasikan penampilan video terakhir Steve Jobs di muka publik sebelum meninggal setelah 10 tahun berjuang melawan kanker pankreas.

Apple, sudah tentu, masih merancang ulang, dan mudah-mudahan melakukan perbaikan, telepon selular pertama yang inovatif tersebut.

Akhir tahun ini, iPhone 8 akan dirilis di tengah luasnya spekulasi dan apa yang tampaknya bocornya informasi secara prematur. [ww]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Satu Dekade Lalu, Apple iPhone Ubah Dunia : http://ift.tt/2s4QOwZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Dekade Lalu, Apple iPhone Ubah Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.