Search

Pengguna Facebook Capai 2 Miliar

Facebook hari Selasa mengumumkan saat ini penggunanya telah mencapai 2 miliar.

Facebook, yang awalnya adalah situs web yang tersedia hanya untuk mahasiswa Harvard University ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, baru-baru ini dikritik karena mengizinkan kelompok-kelompok ekstrimis cara mudah untuk menyebarkan muatan lewat internet.

CEO dan pendirinya Mark Zuckerberg berpidato di depan “komunitas Facebook” setelah pengumuman hari Selasa dan mempertahankan situs media sosial itu, dengan mengatakan ia bangga dengan peran yang dimainkan perusahaannya dalam menghubungkan orang-orang di seluruh dunia.

Basis pengguna Facebook lebih besar daripada populasi negara manapun, dan menjangkau enam dari tujuh benua. Total penggunanya mewakili lebih dari seperempat populasi dunia yang berjumlah 7,5 miliar orang.

Perusahaan tersebut menggunakan keunggulannya dengan ukurannya yang besar untuk menarik para pemasang iklan, menawarkan mereka kemampuan pemasaran yang tertarget berdasarkan data para penggunanya. Jumlah para pemasang iklan mencapai 5 juta pada bulan April, ujar perusahaan tersebut.

Pertumbuhan Facebook yang berasal dari luar Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa terus meningkat. Tiga tahun yang lalu, 38 persen dari penggunanya berasal dari kawasan-kawasan itu; di kuartal pertama tahun ini, angkanya berkisar pada 30 persen.

Untuk meningkatkan penetrasi di negara-negara berkembang, Facebook telah memperkenalkan aplikasi yang lebih ringan yang hanya memerlukan sedikit data, dan perusahaan itu juga telah mengembangkan pesawat nirawak bertenaga surya untuk memperluas konektivitas internet di seluruh dunia. [ww]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pengguna Facebook Capai 2 Miliar : http://ift.tt/2s5awc2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna Facebook Capai 2 Miliar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.