Search

AS, Kanada Beda Pendapat Tentang Solusi Cepat NAFTA

Pemerintahan Trump berharap pihaknya bisa mencapai kesepakatan mengenai Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang baru sebelum pemilihan presiden 1 Juli mendatang di Meksiko dan pemilu sela AS pada November.

"Saya punya harapan. Saya kira kita membuat kemajuan. Ketiga pihak ingin maju, kita punya waktu yang singkat karena pemilu dan hal-hal di luar kekuasaan kita," kata Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer kepada jaringan televisi CNBC, Rabu (28/3).

Tapi juru runding Kanada tidak optimistis

"Kami belum menyaksikan apa yang dimaksud AS dengan kesepakatan pada prinsipnya," kata Steve Verheul kepada wartawan, Rabu, di Ottawa. Masih ada "kesenjangan signifikan," kata Verheul. "Kita bisa mencapai kemajuan cukup besar antara sekarang dan pemilu Meksiko, dan kami sudah menjelaskan kepada AS bahwa kami siap untuk berunding kapan saja, di mana saja, selama mereka siap untuk berunding, tetapi sejauh ini kita belum melihat proses itu berjalan,” kata dia.

Pejabat dari AS, Kanada dan Meksiko berencana untuk bertemu di Amerika bulan depan untuk putaran kedelapan pembicaraan, meskipun Amerika belum mengumumkan tanggalnya. [my/ds]

Let's block ads! (Why?)

Read For More AS, Kanada Beda Pendapat Tentang Solusi Cepat NAFTA : https://ift.tt/2GD7shS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS, Kanada Beda Pendapat Tentang Solusi Cepat NAFTA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.