Search

Jam Tangan Patek Philippe Raja Farouk Terjual Dengan Harga Rekor

Sebuah jam tangan merek Patek Philippe yang pernah dimiliki oleh Raja Mesir Farouk, terjual dengan harga $912.500 atau sekitar Rp 12,6 miliar, dalam lelang yang digelar balai lelang Christie di Dubai, Reuters melaporkan Senin (26/3). Ini adalah harga tertinggi untuk jam tangan yang terjual di Timur Tengah.

“Saya tidak terkejut harga jam tangan ini meroket hingga $750 ribu. Jam ini, pastinya, akan mencapai harga rekor,” kata Bob Xue, ahli jam tangan di Christie’s Dubai, kepada Reuters.

Harga jam senilai $912.500 sudah termasuk harga premi dari pembeli, kata dia.

Dibuat pada 1944 dan dihiasi dengan lambang kerajaan Mesir kuno, Patek Philippe 1518 yang dilengkapi dengan kalender dan chronograph disebut-sebut sebagai satu dari 281 model ini yang dibuat oleh pembuat jam tangan prestisius asal Swiss.

Seri 1518 adalah model pertama yang mengombinasikan kalender abadi dan chronograph yang pernah dibuat oleh pembuat jam tangan.

Harga perkiraan awal Christie’s adalah $400 ribu hingga $800 ribu untuk jam tersebut dalam lelang yang berlangsung pekan lalu.

Raja Farouk adalah raja Mesir terakhir sebelum revolusi 1952 yang menumbangkan monarki itu. Dia kolektor jam langka, hobi yang diwariskan dari ayahnya, Raja Fuad.

Raja Farouk memiliki jam Patek Philippe dan Vacheron Constantin serta mengoleksi mobil dan koin. [ft]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Jam Tangan Patek Philippe Raja Farouk Terjual Dengan Harga Rekor : https://ift.tt/2uxcsjq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jam Tangan Patek Philippe Raja Farouk Terjual Dengan Harga Rekor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.