Search

Trump Raih Kesepakatan Perdagangan Pertama

Presiden AS Donald Trump, yang berkampanye menentang perjanjian ekonomi yang dianggap, tidak adil bagi Amerika, mencapai kesepakatan perdagangan pertamanya.

Amerika dan Korea Selatan sepakat untuk merevisi perjanjian perdagangannya yang sudah berumur enam tahun, yang disepakati oleh pemerintahan pendahulu Trump, Barack Obama.

Perjanjian itu "akan secara signifikan memperkuat hubungan ekonomi dan keamanan nasional antara Amerika dan Korea Selatan," kata seorang pejabat senior pemerintahan di Washington.

Trump sebelumnya mengancam akan membatalkan Perjanjian Perdagangan Bebas Korea-AS (KORUS FTA) yang disebutnya "sangat buruk." Tapi pejabat pemerintahannya, Selasa (27/3), mengkonfirmasi aspek-aspek penting perjanjian yang telah diumumkan pejabat di Seoul sehari sebelumnya.

"Setelah disahkan, ini akan menjadi perundingan ulang atas perjanjian perdagangan pertama yang sukses dalam sejarah AS," menurut pejabat senior AS.

Kesepakatan antara Amerika dan mitra dagang terbesar keenam dan sekutu keamanan pentingnya di Asia itu dicapai di tengah perkembangan pesat di semenanjung Korea.

Sebagai imbalan atas syarat-syarat yang lebih menguntungkan bagi pembuat mobil Amerika, eksportir baja Korea Selatan yang merupakan terbesar ketiga bagi Amerika, dikecualikan dari tarif bea masuk tinggi untuk baja yang diumumkan baru-baru ini. Korea Selatan juga akan membatasi pengiriman bajanya ke Amerika sekitar 2,7 ton per tahun. [my/ds]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Raih Kesepakatan Perdagangan Pertama : https://ift.tt/2GfjFtV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Raih Kesepakatan Perdagangan Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.