Search

Korut, Korsel Tetapkan Tanggal Pertemuan Puncak Bilateral Bersejarah

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan mengadakan pertemuan bilateral pada 27 April.

Tanggal pertemuan bersejarah itu ditetapkan hari Kamis dalam suatu pertemuan antara para utusan dari kedua Korea itu di desa perbatasan Panmunjom, di Zona Demiliterisasi yang memisahkan kedua negara tersebut sejak perang saudara 1950-1953. Para pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan baru bertemu dua kali sejak pemisahan tersebut. Yang pertama berlangsung tahun 2000 dan yang berikutnya pada tahun 2007.

Kesepakatan mengenai pertemuan puncak antar Korea itu dicapai hanya beberapa hari setelah Kim Jong-un melakukan kunjungan mendadak ke China, lawatan internasional pertamanya sejak mulai menjabat pada tahun 2011 setelah ayahnya, Kim Jong Il, meninggal dunia. China menyatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Xi Jinping, Kim mengukuhkan komitmennya untuk mendenuklirisasi Semenanjung Korea dan terlibat dalam pembicaraan dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Utusan-utusan Korea Utara dan Korea Selatan akan bertemu kembali pada Rabu pekan depan, untuk menuntaskan penyusunan rincian pertemuan Kim dan Moon itu. [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Korut, Korsel Tetapkan Tanggal Pertemuan Puncak Bilateral Bersejarah : https://ift.tt/2GVuy18

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut, Korsel Tetapkan Tanggal Pertemuan Puncak Bilateral Bersejarah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.