Search

Jawaban Iran kepada Trump: Kembali ke Perjanjian Nuklir Dulu

Pemerintah Iran telah menjawab tawaran Presiden Amerika Donald Trump untuk mengadakan perundingan langsung dengan pemimpin Iran Hassan Rouhani.

Hamid Aboutaleb, seorang penasihat Presiden Rouhani mengirim pesan Twitter menjawab pernyataan Presiden Trump hari Senin (30/7), bahwa ia siap bertemu dengan Rouhani “kapan saja dan tanpa syarat.”

“Menghormati hak-hak negara Iran, mengurangi permusuhan dan kembali ke perjanjian nuklir adalah langkah-langkah yang bisa diambil untuk memuluskan jalan menuju perundingan antara Amerika dan Iran,” kata penasihat Rouhani, Hamid Aboutalebi.

Baca juga: Trump Siap Bertemu Presiden Iran 'Kapan Saja'

Seorang pejabat Iran, beberapa jam sebelum wawancara pers bersama Presiden Trump dan perdana Menteri Italia Giuseppi Conte di Gedung Putih, di mana Trump memberikan pernyataan tentang kesediaannya bertemu dengan Rouhani, mengatakan dengan tegas bahwa dalam keadaan sekarang ini tidak akan ada perundingan dengan Amerika.

“Dengan keadaan Amerika saat ini dan berbagai kebijakannya, tidak ada kemungkinan adanya dialog, karena Amerika telah menunjukkan bahwa negara itu tidak bisa diandalkan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qasemi kepada wartawan. [ii]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Jawaban Iran kepada Trump: Kembali ke Perjanjian Nuklir Dulu : https://ift.tt/2vpfUJU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jawaban Iran kepada Trump: Kembali ke Perjanjian Nuklir Dulu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.