Search

9 Strategi Membangun Usaha Minuman dan Snack - Okezone Economy

JAKARTA - Setiap usaha memerlukan strategi agar hasil dalam usaha sesuai dengan yang direncanakan. Seperti halnya usaha minuman dan snack ala rumahan, terkait dengan cara memulainya, karena usaha minuman dan snack merupakan usaha yang mudah dimulai sekaligus mudah berakhir.

Lebih jelasnya, usaha tersebut memiliki entry barrier rendah alias mudah ditiru orang lain. Dengan alasan kemudahan proses pembuatan dan modal yang tidak begitu besar memberikan peluang besar bagi siapa pun untuk memulai usaha minuman dan snack.

Baca Juga: Buka Usaha Es Buah, Modal Kecil Untungnya Enggak Main-Main

Namun, ada beberapa strategi yang dapat dilakukan dalam memulai usaha minuman dan snack agar tidak terjebak ke dalam persaingan ketat, seperti dikutip dari buku "19 Inspirasi Bisnis Minuman dan Aneka Snack" oleh Yuyun Anwar, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Pertama, pahami kondisi pasar snack dan minuman populer.

Wajib diketahui kondisi pasar dalam bidang usaha minuman dan snack sebelum memulai usaha. Kondisi yang perlu dipahami meliputi persaingan usaha (banyak sedikitnya pelaku usaha), tren yang sedang berkembang, karakter usaha hingga cara memasuki pasarnya.

Selanjutnya, target penjualan menjadi salah satu hal yang harus dipahami. Artinya, harus menentukan ke mana produk akan dijual.

 

Kedua, ciptakan perbedaan unik pada produk.

Salah satu upaya untuk membuat produk mudah diingat konsumen adalah menciptakan perbedaan atau keunikan produk. Hal ini menjadi tugas penting karena pelaku usaha kuliner sangat banyak.

Ketiga, hitung target pasar yang akan digarap.

Menghitung target pasar berarti memiliki tujuan akhir untuk memperbesar skala usaha. Target pasar yang jelas berkaitan erat dengan jumlah investasi dan biaya yang akan dikeluarkan. Jika modal minim, sebaiknya dimulai dengan skala kecil.

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
August 19, 2020 at 12:20PM
https://ift.tt/3iT9vhf

9 Strategi Membangun Usaha Minuman dan Snack - Okezone Economy
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Strategi Membangun Usaha Minuman dan Snack - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.