Search

Tak Ada Lagi Snack Rapat, Sekda Tanjungpinang Sebut Cukup Air Mineral - JawaPos

JawaPos.com – Penurunan pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, akibat pandemi Covid-19 memaksa pemerintah daerah setempat melakukan penghematan anggaran. Salah satu yang dipangkas adalah biaya makan dalam rapat.

Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari mengatakan, dalam setiap rapat tidak ada lagi makanan yang disajikan. Cukup air mineral.

“Kebijakan ini sebagai bagian dari penghematan anggaran. Kami akan mulai di lingkungan Setda Tanjungpinang,” ujarnya dikutip dari Antara, Jumat (21/8).

Teguh mengatakan kebijakan itu akan dilaksanakan pada anggaran perubahan 2020 dan anggaran murni tahun 2021. Ia optimistis DPRD Tanjungpinang mendukung kebijakan tersebut.

“Kebijakan itu juga mendapat dukungan dari Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma,” ujarnya.

Ia mengatakan proyek pendapatan tahun 2021 tidak mencapai Rp 1 triliun akibat pandemi Covid-19. Target pendapatan Tanjungpinang pun pada tahun ini tidak tercapai.

Oleh karenanya, dilakukan cukup banyak perubahan anggaran, terutama untuk diproyeksikan dalam penanganan Covid-19. Target pendapatan 2020 sebesar Rp 1,05 triliun, namun kemungkinan hanya terealisasi sebesar Rp 900 miliar.

Anggaran tersebut sebagian besar bersumber dari pusat. “Pendapatan asli daerah tahun ini tidak mencapai Rp 100 miliar,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan pada 2021 difokuskan untuk penguatan usaha kecil dan menengah, pelatihan tenaga kerja, dan pembangunan yang diprioritaskan. “Pembangunan harus tetap berjalan meski kita dilanda pandemi Covid-19,” katanya.

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
August 21, 2020 at 03:05PM
https://ift.tt/2YjgWGA

Tak Ada Lagi Snack Rapat, Sekda Tanjungpinang Sebut Cukup Air Mineral - JawaPos
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Lagi Snack Rapat, Sekda Tanjungpinang Sebut Cukup Air Mineral - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.