Search

New Normal Berikan Banyak Dampak Positif, Utamanya Produk Snack Mengalami Peningkatan - Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - New normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Langkah ini pun menjadi angin segar bagi masyarakat yang selama beberapa bulan berada di rumah, utamanya pelaku ekonomi yang kehilangan pendapatannya.

Termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ). Dengan adanya new normal, mereka pun bisa beraktivitas kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah usaha makanan beku, CB Food Balikpapan.

"Wacana new normal berikan banyak dampak positif, utamanya produk snack," ujar pemilik CB Food, Endah Tri Hapsari, Jumat (28/8/2020).

Ia menyebut, produk snack mengalami peningkatan, sedangkan lauk menu yang sebelum new normal laris manis, justru mengalami penurunan.

Menurutnya, makanan beku jenis lauk-pauk mengalami penurunan hingga 50 persen. Hal ini lantaran masyarakat yang sudah berani ke pasar dan pusat perbelanjaan.

Baca juga; Jadwal Pencairan BLT Karyawan Swasta Tahap II dan Seterusnya, Cek Nama sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga; Rincian BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM, Tahap Keempat Segera Cair, Segera Daftar ke Dinas Koperasi & UKM

"Untuk ayam ungkep yang sebelum new normal 30 ekor, kini hanya 10 ekor bahkan 5 ekor untuk setiap menu," jelasnya.

Kondisi sebaliknya dialami oleh snack beku. Produk ini mengalami peningkatan hingga 20 persen dibandingkan sebelum new normal. Utamanya untuk jenis produk sempol, singkong, dan tahu bakso. Saat ini, ia menyebut produksi sebanyak seribu bungkus untuk semua produk snack beku," lanjutnya.

Peningkatan penjualan ini, mengingat anak-anak sekolah yang masih belajar di rumah. Snack ini untuk menemani mereka saat belajar, menonton TV, dan kegiatan lainnya.

Akibat permintaan snack ini meningkat, Endah kemudian menambah produk. Ia meluncurkan cireng beku. Seminggu diluncurkan, responnya sangat positif. Tidak hanya menyasar perorangan, kini juga mulai memasok ke kafe-kafe. Ide ini muncul dari para pelanggan setianya.

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
August 28, 2020 at 09:24PM
https://ift.tt/3gDT4DU

New Normal Berikan Banyak Dampak Positif, Utamanya Produk Snack Mengalami Peningkatan - Tribun Kaltim
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "New Normal Berikan Banyak Dampak Positif, Utamanya Produk Snack Mengalami Peningkatan - Tribun Kaltim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.