Search

Pertengahan Ramadan, Permintaan Snack Naik - Radar Kediri

KEDIRI, JP Radar Kediri– Penjual snack di sentra jajanan di Jalan Pattimura, Kota Kediri meraup untung saat Ramadan. Omzet mereka mengalami kenaikan. Bahkan bisa capai lebih dari Rp 1 juta per hari. “Pas tanggal muda (awal April), beli untuk persiapan Riyayan (Lebaran),” jelas Muharni, 42, salah satu pembeli di Jalan Pattimura, Setonopande, Kecamatan Kota Kediri.

Ia memperkirakan, penjualan terus meningkat mendekati Hari Raya Idul Fitri. “Ramadan ini banyak pesanan snack atau minuman kemasan Mas,” timpal Riza Taufiq, 26, salah satu pedagang snack dan minuman kemasan. Dia menyebut, omzet naik dua kali lipat saat Ramadan.

“Kalau bulan-bulan biasa sekitaran Rp 300 –Rp  400 ribu. Mendekati Lebaran bisa sampai Rp 1 juta lebih,” jelas laki-laki yang juga berjualan di online itu.

Padahal, menurutnya, harga jajanan mendekati Lebaran naik. “Harga jeli 1 karton Rp 130 ribu. sekarang (kemarin) sudah jadi Rp 150 ribu. Lebaran kurang seminggu kadang bisa sampai Rp 180 ribu,” jelasnya.

Selain itu, barang yang juga mudah habis dan terkadang sulit dicari. Lantaran gudang tempat dia kulak biasanya akan mengutamakan toko-toko yang lebih besar.

Sementara itu, dia juga menyebutkan tidak semua jenis snack dan minuman kemasan diminati pembeli. Alhasil, pedagang yang kulak perlu pintar memilih jenis yang akan dikulak. “Jika tidak, pedagang justru akan merugi karena barang tidak habis terjual,” jelas laki-laki asal Tulungrejo, Pare itu.

Untuk mendapatkan berita-berita terkini Jawa Pos Radar Kediri, silakan bergabung di Grup Telegram “Radar Kediri”. Caranya klik link join telegramradarkediri. Sebelumnya, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
April 10, 2023 at 12:03PM
https://ift.tt/qXc7nuk

Pertengahan Ramadan, Permintaan Snack Naik - Radar Kediri
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/lR08BKz
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertengahan Ramadan, Permintaan Snack Naik - Radar Kediri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.