Search

Unik, Stasiun Kiaracondong Bandung beri Snack bagi Para Pemudik, Bisa Buka Puasa Tepat Waktu - Tribun Jabar

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 2 Bandung melakukan terobosan baru bagi para pelanggannya yang memilih mudik dengan keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong, yaitu dengan memberikan snack atau makanan ringan sebagai teman dalam perjalanan.

Kepala Stasiun Kiaracondong, Hery Sujanto menjelaskan, pemberian snack ini bertujuan agar para pelanggan dapat menyegerakan berbuka puasa saat tiba waktunya, di tengah perjalanan menuju tempat tujuan.

"Kami menyediakan 170 kantung setiap harinya, yang isinya terdiri dari kurma, air putih, dan roti. Snack ini diberikan bagi para pelanggan yang kemungkinan masih dalam perjalanan saat tiba waktu berbuka puasa, sehingga mereka dapat menyegerakannya," ujarnya saat ditemui di Stasiun Kiaracondong Bandung, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, kegiatan pemberian snack ini merupakan inovasi pihaknya dalam upaya meningkatkan layanan bagi para pelanggan di masa mudik Lebaran 1444 H.

"Kegiatan ini baru tahun ini kami lakukan, sebagai upaya meningkatkan layanan bagi para pelanggan Kereta Api Indonesia. Apalagi, tahun ini, pemerintah kembali mengizinkan adanya aktivitas mudik seperti sebelum adanya pandemi covid-19," ucapnya.

Terkait intensitas aktivitas pemudik dari Stasiun Kiaracondong, menurutnya, sejak dibukanya posko lebaran mulai 14 April 2023 atau H-9 lebaran, terjadi pemerataan dalam jumlah penumpang yang berangkat per harinya.

Bahkan, sejak posko lebaran di buka, jumlah penumpang yang berangkat per harinya berada dikisaran angka 4200-4300an. Dan hingga saat ini, Stasiun Kiaracondong telah memberangkatkan 32.517 pelanggan dengan tujuan favorit wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, diantaranya Jogja, Madiun sampai Surabaya.

"Peningkatan jumlah paling tinggi terjadi sejak Selasa (18/4) dan Rabu (19/4), dan hari ini (20/4). Mungkin bisa di katakan puncak mudik lebarannya. Dari data yang kami miliki, pada Selasa, jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Kiaracondong di kisaran 4837 pelanggan, kemudian di hari Rabu, 4840 pelanggan, dan hari ini sampai nanti malam, 4.954 pelanggan," ujarnya.

Hery pun memperkirakan, animo penumpang yang berangkat dari Stasiun Kiaracondong akan terus berlanjut hingga akhir pekan ini

"Dari data kami, kemungkinan kondisi ini akan terus berlanjut sampai hari Minggu (23/4/2023) nanti, masih akan berada di posisi 4700-4800an," ucapnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan minat para pemudik, PT. KAI Daop 2 Bandung pun menambah kereta api tambahan angkutan lebaran yaitu Pasundan Lebaran.

"Untuk KA Tambahan Pasundan Lebaran, kami menyediakan delapan gerbong, dengan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng, jadwal keberangkatan 09.20 WIB," katanya

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
April 20, 2023 at 04:20PM
https://ift.tt/8DqeiKU

Unik, Stasiun Kiaracondong Bandung beri Snack bagi Para Pemudik, Bisa Buka Puasa Tepat Waktu - Tribun Jabar
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/NtEne7h
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik, Stasiun Kiaracondong Bandung beri Snack bagi Para Pemudik, Bisa Buka Puasa Tepat Waktu - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.