Search

Polres Jombang Gagalkan Peredaran 23 Paket Sabu Berkemasan ... - Seblang.com

Girl in a jacket

Jombang, seblang.com – Satuan reserse narkoba Polres Jombang menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 23 paket dengan kemasan menyerupai snack dan permen. Jumlah total narkotika yang diamankan mencapai 27 gram.

Terduga pelaku pengedar narkoba Samsul Arifin (31), warga Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, juga berhasil ditangkap.

Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Komar Sasmito, membenarkan pengungkapan kasus ini. “Pelaku telah kuta ditetapkan sebagai tersangka pengedar narkoba dan saat ini tengah dalam proses penyidikan,” kata dia, Selasa (17/10/2023).

Pengungkapan kasus ini bermula dari pengembangan jaringan terkait pelaku sebelumnya yang telah tertangkap. Pelaku sebelumnya itu mengaku mendapatkan pasokan sabu-sabu dari Samsul Arifin.

“Kami mendapatkan informasi bahwa Samsul akan melakukan transaksi sabu-sabu di wilayah Jombang. Kami melakukan pengintaian dan berhasil melakukan penyergapan pada Senin, 2 Oktober 2023, di Desa Plandi, Kabupaten Jombang,” jelasnya.

Hasil penggeledahan tubuh dan barang bawaan Samsul mengungkapkan 23 paket sabu-sabu siap dijual kepada pelanggannya. Paket-paket ini dikemas menggunakan bekas bungkus Snack dan permen, serta satu paket dengan kemasan plastik klip.

“Total berat kotor keseluruhan sabu adalah 27,04 gram. Pelaku sengaja menggunakan bungkusan bekas snack dan permen ini untuk mengelabuhi petugas,” tambah AKP Komar.

Selain menyita puluhan paket sabu-sabu, petugas juga menyita 1 plastik klip berisi 5 butir Pil ekstasi jenis inek, 2 unit HP, dan 1 unit sepeda motor merek Honda Genio warna hitam yang dipakai sebagai sarana.

“Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” tegasnya.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, mengingatkan warga untuk menjauhi narkoba dan memerangi peredaran narkoba dengan memberikan informasi kepada kepolisian. Ia menekankan pentingnya pemberantasan narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa.

“Setiap informasi tentang narkoba akan ditelusuri dengan serius dan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
October 17, 2023 at 10:34AM
https://ift.tt/RVELPI1

Polres Jombang Gagalkan Peredaran 23 Paket Sabu Berkemasan ... - Seblang.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/N1WaviB
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Jombang Gagalkan Peredaran 23 Paket Sabu Berkemasan ... - Seblang.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.