Search

PT Qisbelian Snack Indonesia Juara 2 di Ajang IMA UMKM AWARDS Tingkat Nasional MEDIA KALTIM - mediakaltim.com

JAKARTA – Indonesia Marketing Association (IMA) menyelenggarakan ajang IMA UMKM AWARDS di Jakarta pada 14 Oktober 2023 sebagai bagian dari pengembangan ekosistem pembinaan dan pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rangkaian Seleksi IMA UMKM Award telah dilaksanakan sejak Mei hingga Oktober, di mana pada tahap seleksi diikuti 477 UMKM dari seluruh Indonesia yang dibagi menjadi 2 golongan, yaitu UMKM dan Pariwisata.

Dari 477 peserta yang telah melewati tahap seleksi hingga pelatihan, sebanyak 6 UMKM terpilih menjadi finalis untuk kategori wisata dan umum, dan mengikuti penjurian pada 14 Oktober 2023 di Ballroom Central Park Hotel Jakarta.

Penilaian pemenang didasarkan pada tiga kriteria, yaitu pengembangan bisnis, sistematika paparan, dan kemampuan presentasi.
Pemenang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan business matching dengan beberapa perusahaan, baik dari segi permodalan maupun pengembangan usaha.

Handrini, selaku pemilik PT. Qisbelian Snack Indonesia, merasa bersyukur dan bahagia bisa mengikuti kegiatan IMA UMKM AWARD 2023 karena banyak ilmu dan masukan yang didapatkan.

“Saya bersyukur mendapatkan kesempatan mengikuti IMA UMKM AWARDS 2023 ini. Karena dari sini saya sadar selama ini mindset saya salah, hanya mindset pedagang bukan entrepreneur. Selama ini saya hanya fokus bagaimana produk saya habis bukan bagaimana bisnis saya berkembang. Dari IMA UMKM AWARDS 2023, saya belajar bagaimana bisnis saya bisa berkembang, berjalan lancar sesuai dengan target dan rencana kedepan. Sebuah bisnis tidak akan bisa berkembang tanpa marketing. Dan marketing itu lebih dari sekedar memasarkan produk, tetapi juga bagaimana menentukan target pasar, branding, dan menentukan nilai produk itu sendiri,” ungkapnya.

PT Qisbelian Snack Indonesia merupakan UMKM binaan PT. Pama Persada Nusantara yang berkolaborasi dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra melalui Lembaga Pengembangan Bisnis. UMKM ini menjadi satu-satunya perwakilan Kalimantan Timur, khususnya Bontang, yang berhasil masuk dalam tiga besar ajang IMA UMKM Awards dan mengikuti kegiatan penjurian final di Jakarta dengan dewan juri Bapak Suparno Djasmin, YW Junardy, Juan Permata, Erik Hidayat, dan dua juri lainnya.

PT Qisbelian Snack Indonesia keluar sebagai juara kedua umum untuk kategori wisata di ajang IMA UMKM Awards, sebuah prestasi yang membanggakan bagi PT. Pama Site Indo sebagai perusahaan yang membina langsung UMKM tersebut. Hal ini menjadi indikasi bahwa program pembinaan yang selama ini dilakukan memberikan manfaat dan berkualitas sehingga dapat mengantarkan PT Qisbelian Snack Indonesia menjadi juara dalam ajang kegiatan dengan lingkup nasional.

Handrini, selaku pemilik dari PT. Qisbelian Snack Indonesia, mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjadi salah satu binaan CSR PT. Pama Site Indo melalui LPB Pama Bessai Berinta (YDBA).

“Saya juga sangat bersyukur, sebagai UMKM binaan PAMA yang berkolaborasi dengan YDBA Jakarta melalui LPB PAMA Bessai Berinta, selama ini program yang kami terima juga terfokus pada pemasaran dan pengembangan bisnis. Mulai dari pelatihan, pendampingan, mengarah pada bagaimana pemasaran produk binaan bisa bertambah dan selalu mengedepankan kualitas. Saya berharap selanjutnya dapat terus berkolaborasi dengan baik PT. PAMA maupun YDBA untuk kemajuan bisnis saya dan UMKM lainnya,” ungkapnya.

Disampaikan oleh Apak Adang Adha, selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, dalam suatu momen berbincang bersama Handrini, pemilik PT Qisbelian Snack Indonesia, agar pencapaian dan kemampuannya tidak berhenti sampai di sini saja. Ke depannya, Handrini harus bisa menyebarkan pengalaman serta kemampuannya agar bermanfaat bagi UMKM lainnya, khususnya di Kawasan Kalimantan. (ADV)

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
October 18, 2023 at 03:50PM
https://ift.tt/gMu5wsj

PT Qisbelian Snack Indonesia Juara 2 di Ajang IMA UMKM AWARDS Tingkat Nasional MEDIA KALTIM - mediakaltim.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/nur2eg9
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT Qisbelian Snack Indonesia Juara 2 di Ajang IMA UMKM AWARDS Tingkat Nasional MEDIA KALTIM - mediakaltim.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.