Search

Universitas Palsu Ungkap 138 Orang Asing yang Salah Gunakan Visa Mahasiswa

Polisi telah menangkap 138 orang asing di banyak bagian Amerika yang mendaftar untuk belajar di sebuah universitas palsu yang diciptakan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Sekolah itu sengaja dibuat untuk menjerat orang asing yang memanfaatkan visa mahasiswa untuk tinggal dan bekerja di Amerika.

Hanya satu dari 130 “mahasiswa” yang ditangkap itu bukan warga India, kata pejabat imigrasi Amerika. Delapan orang lainnya dikenai tuduhan kriminal, termasuk konspirasi untuk melakukan penipuan visa dan melindungi orang asing untuk mendapat keuntungan.

Kedelapan orang itu katanya berhasil mengumpulkan seperempat juta dollar dari para “mahasiswa” asing yang ingin terus tinggal dan bekerja di Amerika.

Tahun 2015, Departemen Keamanan Dalam Negeri “mendirikan” Universitas Farmington yang beralamat di luar kota Detroit, Michigan. Sejak itu lebih dari 600 orang warga negara asing mendaftar di sekolah itu supaya mendapat izin khusus sebagai mahasiswa penuh untuk bekerja dalam bidang studi mereka.

Kata para pejabat, “mahasiswa” asing itu membayar uang kuliah walaupun mereka tahu bahwa mereka tidak perlu menghadiri kuliah, tidak akan mendapat kredit untuk mata pelajaran yang diambil, ataupun nantinya mendapat gelar tertentu. Tujuan mereka hanyalah untuk mempertahankan status visa mahasiswa dan mendapat izin kerja yang disebut Curricular Practical Training atau CPT.

Ke 138-mahasiswa palsu itu kini ditahan, sebelum dikenai tuduhan pelanggaran peraturan imigrasi dan nantinya akan di deportasi, kata pejabat Imigrasi. [ii]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Universitas Palsu Ungkap 138 Orang Asing yang Salah Gunakan Visa Mahasiswa : http://bit.ly/2HKuwx4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Universitas Palsu Ungkap 138 Orang Asing yang Salah Gunakan Visa Mahasiswa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.