Search

Asa AISA, Produsen Snack Taro yang Berjuang Bertahan Hidup - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Siapa yang tidak kenal dengan snack Taro? Makanan ringan ini sudah populer sejak era tahun 1980-an hingga saat ini, sehingga menjadikannya salah satu merek makanan ringan yang paling terkenal di Indonesia. Selain karena rasanya yang memang enak, snack ini juga mudah ditemukan di banyak gerai mini market.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa nasib snack ini seperti berada di ujung tanduk dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya, induk usaha produsen snack ini, yakni PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. atau TPS Food terjerat kasus yang menekan bisnisnya selama bertahun-tahun, bahkan terancam pailit.

Alasan jatuhnya bisnis TPS Food bukan karena snack Taro. Justru, makanan ringan ini menjadi lini bisnis yang masih bisa diandalkan perusahaan sehingga masih bisa bertahan di tengah tekanan bisnisnya. Bisnis TPS Food terpuruk karena bisnis beras.

Akhir-akhir ini, nama TPS Food, atau yang lebih dikenal dengan kode sahamnya di Bursa Efek Indonesia yakni AISA, kembali ramai diperbincangkan di kalangan pelaku pasar modal.

Hal ini terutama karena suspensi atau penghentian sementara atas transaksi sahamnya kembali dibuka oleh BEI pada Senin, 31 Agustus 2020 lalu. Suspensi ini dibuka setelah saham AISA dibekukan sejak 5 Juli 2018, atau mencapai lebih dari 2 tahun.

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
October 07, 2020 at 05:57PM
https://ift.tt/2SyIkx5

Asa AISA, Produsen Snack Taro yang Berjuang Bertahan Hidup - Bisnis.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asa AISA, Produsen Snack Taro yang Berjuang Bertahan Hidup - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.