Search

DWP Kabupaten Manggarai Gelar Pelatihan Pembuatan Bakso Ikan & Snack Kaktus Ikan, Ini Pelatihnya ! - Pos-Kupang.com

DWP Kabupaten Manggarai Gelar Pelatihan Pembuatan Bakso Ikan & Snack Kaktus Ikan, Ini Pelatihnya!

POS-KUPANG. COM | RUTENG---Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai menggelar pelatihan bakso ikan dan Snack kaktus ikan. Pelatihan tersebut berlangsung di Aula DWP kabupaten Manggarai, Jumat 23 Oktober 2020.

Adapun pelatih pembuatan bakso ikan dan Snack kaktus ikan itu oleh Ny Etik Empang yang juga sebagai Sekertaris DWP Manggarai dan juga Ny Nova Bosko. Peserta yang hadir yakni 30 orang dari pengurus, 10 orang perbidang dari 3 bidang yakni Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya dimana sudah mencakupi dari seluruh unsur pelaksana yang ada di DWP Kabupaten Manggarai.

Ketua DWP kabupaten Manggarai, Ny Yustina Surya Jahang kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (25/10/2020) pagi.

Ny Yustina mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan itu dalam rangka memberikan keterampilan bagi seluruh DWP Kabupaten Manggarai.

Sebab kebiasaan selama ini dalam keluarga ikan diolah hanya dengan goreng, kuah asam , panggang, pepes dan lain sebagainya sehingga DWP perlu mencoba dengan cara pengolahan yang baru yakni bakso ikan snack kaktus ikan.

Selain itu, kata Ny Yustina, mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pujiastuti menyebutkan masyarakat Indonesia dalam hidangan harianya wajib mengkomsumsi ikan, bahakan dengan nada guyon Susi mengatakan apabila masyarakat Indonesia tidak makan ikan ia tenggelamkan.

Hal ini kata Ny Yustina, ini semua bermaksud agar ketersdiaan ikan dalam negeri selalu menjawab kebutuhan seluruh rakyat. Ada alasan mendasar yang disampaikan oleh Mantan Menteri Susi yakni Harga ikan jauh lebih mmurah dari daging dan mengkomsumsi ikan menyehatkan dari pada daging sebab ikan memiliki kolestrol.

"Sehingga peran kita sebagai ibu rumah tangga dalam meningkatkan komsumsi ikan melalui pemenuhan gizi keluarga dan menggelar demo masak dari bahan dasar ikan yang diolah menjadi makanan modern seperti yang kami laksanakan. Bakso ikan dan snack kaktus ikan ini sebagai sajian menu ikan tidak hanya dengan goreng, kuah asam , panggang, pepes dan lain sebagainya,"ungkap Ny Yustina.

Baca juga: Ny Julie Sutrisno Laiskodat Serahkan Bantuan PMT Untuk Balita, Ny Theresia: Terima Kasih

Baca juga: Komodo Halangi Truk, Ansy Lema: KLHK Adalah Pengawal Konservasi TNK, Bukan Pemberi Izin, Yuk Simak!

Baca juga: Kabar Gembira untuk Warga Ngada,Mulai 28 Oktober 2020 Maskapai Citilink Layani Rute Kupang-Bajawa

Baca juga: RAMALAN ZODIAK CINTA & ASMARA Hari ini,Senin 26 Oktober 2020:Taurus Semangat Tinggi ,Virgo Hari Baik

Ny Yustina juga berharap agar setelah melalui pelatihan ini pengurus dan anggota DWP Manggarai bisa mempraktekan paling tidak di keluarga masing-masing. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
October 26, 2020 at 07:14AM
https://ift.tt/3onYfgp

DWP Kabupaten Manggarai Gelar Pelatihan Pembuatan Bakso Ikan & Snack Kaktus Ikan, Ini Pelatihnya ! - Pos-Kupang.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DWP Kabupaten Manggarai Gelar Pelatihan Pembuatan Bakso Ikan & Snack Kaktus Ikan, Ini Pelatihnya ! - Pos-Kupang.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.