Search

Unik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit Manusia - Detikcom

Jakarta -

Bukan mesin otomatis, mesin capit ini dioperasikan manusia. Mereka 'dicelupkan' ke dalam kolam snack untuk mengambil snack sebanyak mungkin!

Mesin capit atau claw machine jadi mainan populer di dunia. Biasanya mesin capit ada di pusat-pusat permainan.

Anak-anak, dewasa, hingga orang tua bisa mengoperasikan mesin capit dengan mudah. Caranya tinggal sesuaikan gerakan capit ke berbagai arah untuk targetkan hadiah yang mau diambil.

Ada boneka, permen, hingga barang-barang menarik lainnya. Tak terkecuali snack kemasan yang disediakan dalam jumlah banyak hingga jadi kolam snack!

Unik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit ManusiaUnik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit Manusia Foto: Insider

Tapi uniknya, mesin capit snack ini ada yang dioperasikan manusia. Sebutannya human claw machine.

Jadi manusia menggantikan mesin capit yang bertugas mengambil target hadiah. Untuk bermain, seseorang akan dipasangkan alat pengaman lalu 'dicelupkan' ke dalam kolam snack.

Mereka bisa menggunakan teknik apapun untuk meraup snack sebanyak mungkin dengan tangan, kaki, dan tubuh mereka.

Mesin capit manusia ini sudah hadir di banyak tempat. Salah satunya di Filipina. Ada festival tahunan bernama Festival Mall Alabang yang menghadirkan permainan unik ini.

Baca Juga: Kreatif! Mahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah Semangka

Unik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit ManusiaUnik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit Manusia Foto: Insider

Dikutip dari Insider (25/10), penyelenggaranya ada produsen snack ternama di sana. Mereka mengundang para pengambil snack (snack catcher) untuk berpartisipasi.

Pemainnya mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Mereka berkompetisi meraup snack sebanyak mungkin untuk dibawa pulang.

Sejauh ini rekor yang dipecahkan adalah bisa mengambil 144 snack dalam sekali waktu. Meski sederhana, permainan ini rupanya menarik perhatian.

Di Indonesia, mesin capit manusia juga pernah hadir di sebuah festival di Tangcity Mall. YouTuber Ani Nurhayani membagikan pengalamannya coba permainan ini pada September 2019.

Unik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit ManusiaUnik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit Manusia Foto: YouTube Ani Nurhayani

Kolam snacknya memang tak terlalu besar, namun cukup menarik perhatian. Pengunjung yang tertarik bisa coba permainan ini dengan harga Rp 30 ribu.

Untuk anak kecil, mereka bisa memanfaatkan semua anggota tubuh mereka untuk meraup snack.

Sementara untuk Ani dan orang dewasa lain, harus menggunakan dua raket yang berfungsi sebagai penyerok.

Ani yang mengambil kesempatan dua kali ternyata bisa meraup hampir sekantong plastik besar snack. Ia pun tampak puas dengan capaiannya.

Baca Juga: Taruh Kepiting Hidup di Mesin Capit Boneka, Restoran Seafood Ini Dikritik

Simak Video "Masak Masak: Resep Nasi Goreng Mawut Pedas Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
October 27, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/31LZVXD

Unik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit Manusia - Detikcom
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik! Begini Sensasi Borong Snack Pakai 'Mesin' Capit Manusia - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.