Search

Dagang Snack Box? Ini Resep Sus Paten Sebagai Isinya - Femina

Kue sus menjadi salah satu snack manis klasik yang selalu ada di acara-acara orang Indonesia. Bersama lemper, risol, hingga kelepon, semuanya khas mengisi snack box. 

Pandemi mungkin membuat Anda sulut berjualan snack dalam bentuk boks. Arisan dan perhelatan khusus sudah jarang digelar, tapi Anda justru sudah kadung punya produk kue sus yang oke?

Coba lakukan pendekatan pemasaran dengan menjadikan kue sus camilah untuk di rumah. Apalagi, dengan variasi isi yang gak melulu vla polos, bisa jadi peminat muda bersemangat membelinya. Jadi, jangan tunggu pandemi usai dan membiarkan bisnis snack box Anda redup.

Di saat bisnis mulai sedikit rehat, kenapa enggak coba racik resep sus femina yang paten ini. Pastry cream-nya enak, kulit choux-nya golden brown dengan isian khas sus kopong yang lembut. Bandingkan dengan sus versi Anda. Experiment time, improve, sembari memikirkan strategi jadikan kus sus sebagai camilan #diRumahAja buat konsumen. 

KUE SUS

250 ml air
80 g margarin
1 sdt gula pasir
½ sdt garam
150 g tepung terigu protein tinggi
3 butir telur ayam

Pastry cream:
400 ml susu cair
100 g gula pasir
50 g tepung maizena, ayak
1 kuning telur ayam
2 sdm rum
 
 
1/ Pastry Cream: Aduk susu, gula, maizena, dan telur hingga rata. Rebus di atas api kecil sambil diaduk hingga mengental. Angkat. Diamkan hingga suam-suam kuku. Tuangi rhum, aduk rata. Simpan dalam kulkas hingga sedikit padat. Sisihkan.
 
2/ Sus: Masak air, margarin, gula, dan garam sambil diaduk mendidih. Kecilkan api, masukkan tepung sambil diaduk cepat menggunakan spatula kayu hingga rata. Angkat.
 
3/ Setelah uap panasnya hilang, masukkan telur satu per satu sambil aduk menggunakan mikser berkecepatan sedang hingga licin.
 
4/ Masukkan adonan ke dalam kantong segitiga. Semprot membentuk bulatan diameter 3 cm di atas loyang datar yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Beri jarak 3 cm pada masing-masing bulatan.
 
5/ Panggang dalam oven panas 200° C hingga matang (± 25 menit). Turunkan suhu menjadi 180o C, panggang selama 10  menit. Keluarkan. Sisihkan. Diamkan hingga tidak panas.
 
6/ Penyelesaian: Buat lubang di bagian bawah sus. Masukkan pastry cream ke dalam kantong segitiga. Semprot krim ke dalam sus hingga penuh. Lakukan pada sisa bahan. Sajikan. (f)

Baca juga:
Mengandalkan Smartphone untuk Foto Dagangan Makanan? Ini 6 Kiat Agar Hasilnya Kece
Bisnis Tetap Jalan dengan Cake in a Jar

Let's block ads! (Why?)



"Snack" - Google Berita
October 05, 2020 at 07:00PM
https://ift.tt/3jMm7YF

Dagang Snack Box? Ini Resep Sus Paten Sebagai Isinya - Femina
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/2MXuD8x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dagang Snack Box? Ini Resep Sus Paten Sebagai Isinya - Femina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.