Search

Beberapa Pangkalan Militer Suriah Dihantam Roket

Angkatan Darat Suriah mengatakan, Minggu (29/4), telah terjadi sejumlah serangan roket terhadap beberapa pangkalan militernya di Hama dan pinggiran Kota Aleppo.

Militer Suriah menyebut serangan itu sebagai “agresi baru” yang dilancarkan oleh musuh-musuhnya.

Kantor berita Reuters mengutip televisi pemerintah yang mengatakan serangan rudal itu terjadi pukul 10:30 malam. Tidak dijelaskan siapa yang disebut “musuh-musuh” itu. Laporan televisi itu mengatakan serentetan ledakan terdengar di kawasan pedesaan di Hama, dan para pejabat sedang mengadakan penyelidikan.

Sebuah sumber kelompok oposisi mengatakan salah satu lokasi yang diserang adalah pangkalan Angkatan Darat yang dikenal dengan nama Brigade 47 dekat Kota Hama, yang diketahui sebagai pusat rekrutmen kelompok milisi Syiah yang didukung Iran, yang berjuang bersama pasukan Bashar al Assad.

Sebelum ini Israel telah melancarkan serangan atas pangkalan-pangkalan milisi Suriah yang didukung Iran. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bulan ini bahwa negaranya akan terus “menghantam kekuatan Iran di Suriah.”

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Amerika yang baru Mike Pompeo mengatakan di Tel Aviv bahwa Amerika sangat prihatin atas kegiatan-kegiatan Iran “yang jahat dan mengguncang” kawasan itu. Ini dikatakan Pompeo setelah bertemu dengan Netanyahu, Minggu.

Sebelumnya, Pompeo berkunjung ke Arab Saudi dan bertemu dengan Raja Salman di Riyadh, dimana ia menekankan pentingnya persatuan di antara sekutu-sekutu Amerika di Teluk Persia, sambil Amerika berusaha menggalang dukungan untuk melancarkan sanks-sanksi baru atas Iran untuk mengekang program rudalnya. [ii]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Beberapa Pangkalan Militer Suriah Dihantam Roket : https://ift.tt/2raBxfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beberapa Pangkalan Militer Suriah Dihantam Roket"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.