Search

Trump Optimistis Mengenai Pertemuannya dengan Pemimpin Korut

Presiden Amerika Donald Trump mengutarakan optimisme mengenai pertemuannya yang direncanakan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setelah pembicaraan hari Sabtu (28/4) dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Trump mentwit ia telah melakukan pembicaraan yang sangat baik dengan Moon dan memberi informasi terbaru kepada Abe mengenai rencana pertemuannya yang sangat ditunggu-tunggu dengan Kim.

Para pemimpin penting Amerika mengutarakan optimisme yang meningkat bahwa puluhan tahun permusuhan di Semenanjung Korea sudah lebih dekat waktunya untuk diakhiri.

Trump mengatakan dalam jumpa pers di Gedung Putih bersama Kanselir Jerman Angela Merkel hari Jumat “saya kira ia tidak main-main” ketika ditanya tentang pertemuan puncak bersejarah antara Korea Utara dan Selatan.

Trump menambahkan pertemuannya akan dijadwalkan “segera” tetapi tidak menjelaskan kira-kira waktunya, dan mengatakan tiga tempat yang mungkin sedang dipertimbangkan untuk pertemuan puncak yang ditunggu-tunggu itu menjelang akhir Mei atau awal Juni.

Sebelumnya hari Jumat, Kim menjadi pemimpin pertama Korea Utara menginjakkan kaki di Korea Selatan, ketika ia menyeberangi garis perbatasan untuk berjabat-tangan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Kedua pemimpin sepakat untuk bekerja ke arah penghapusan semua senjata nuklir dari semenanjung Korea dan berjanji untuk menempuh pembicaraan yang akan mengakhiri dengan resmi perang Korea. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Optimistis Mengenai Pertemuannya dengan Pemimpin Korut : https://ift.tt/2r8s08Y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Optimistis Mengenai Pertemuannya dengan Pemimpin Korut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.