Search

Korut akan Undang Pakar dan Wartawan Asing ke Sarana Nuklir

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berencana mengundang para pakar dan wartawan dari Seoul dan Amerika Serikat untuk menyaksikan saat Korea Utara menutup tempat percobaan nuklirnya bulan Mei, kata para pejabat Korea Selatan, Minggu (29/4).

Sekertaris pers presiden Korea Selatan, Yoon Young-chan, juga mengutip Kim mengatakan,”Amerika Serikat, walaupun selama ini bermusuhan terhadap Korea Utara, akan mengetahui segera setelah pembicaraan mulai bahwa saya bukan orang yang mau menggunakan senjata nuklir terhadap Selatan atau Amerika Serikat di seberang Pasifik.”

Kim juga berjanji akan menyesuaikan zona waktu Korea Utara, dengan memajukannya 30 menit dan menyinkronisasikannya dengan Selatan.

Presiden Amerika Donald Trump mengutarakan optimisme mengenai pertemuannya yang direncanakan dengan Kim, setelah pembicaraan hari Sabtu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Trump melalui Twitter mengatakan, ia melakukan pembicaraan yang sangat baik dengan Moon dan memberi informasi terbaru kepada Abe mengenai rencana pertemuan puncaknya dengan Kim.

Trump mengatakan dalam rapat umum politik di Michigan, Sabtu malam (28/4) bahwa ia memperkirakan pertemuan puncak itu akan diadakan dalam waktu tiga hingga empat minggu lagi.

Para tokoh penting Amerika mengutarakan optimisme yang meningkat bahwa pengakhiran puluhan tahun permusuhan di Semenanjung Korea sudah semakin dekat. [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Korut akan Undang Pakar dan Wartawan Asing ke Sarana Nuklir : https://ift.tt/2vXT27R

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut akan Undang Pakar dan Wartawan Asing ke Sarana Nuklir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.