Search

Pekerja Baja Iran Protes Upah yang Tidak Dibayar 

Puluhan pekerja pabrik baja di Iran utara melakukan protes terbuka di luar gedung-gedung pemerintah guna menghimbau tekanan pada majikan mereka agar membayar upah selama beberapa bulan yang belum dibayar.

Kantor berita pemerintah Iran, ILNA, mengatakan sekitar 100 pekerja Qazvin Steel Company hari Rabu (25/4) berunjuk rasa di luar kantor gubernur provinsi di Qazvin, sebelum pindah ke gedung pengadilan.

ILNA mengatakan para demonstran, yang mewakili sekitar separuh pekerja perusahaan, mengajukan beberapa keluhan, termasuk pembayaran gaji dan premi yang belum dibayar selama berbulan-bulan karena bekerja di lingkungan yang berbahaya dan kontribusi perusahaan terhadap asuransi kesehatan yang tidak dibayar selama bertahun-tahun.

Para pekerja juga menuntut keamanan kerja. Laporan itu mengatakan pihak kehakiman telah memerintahkan pemindahan kepemilikan pabrik baja Qazvin enam bulan lalu kepada perusahaan swasta bernama Rahe Abrisham, atau Jalur Sutra.

Laporan ILNA itu juga mengutip pekerja yang mengatakan sejak itu kondisi di pabrik itu makin memburuk.

Iran dalam beberapa bulan terakhir dilanda gelombang demonstrasi warga yang menyampaikan berbagai keluhan, tidak hanya terhadap pengusaha tetapi juga terhadap pemimpin setempat dan nasional yang mereka tuduh salah urus, korupsi dan menekan kebebasan. [my/al]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pekerja Baja Iran Protes Upah yang Tidak Dibayar  : https://ift.tt/2qZ9JLc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekerja Baja Iran Protes Upah yang Tidak Dibayar "

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.