Search

Warga Iran di Wilayah Selatan Protes Kelangkaan Air

Ratusan warga Iran telah berdemonstrasi memprotes kekurangan pasokan air di sebuah kota di barat daya negara itu. Unjuk rasa ini adalah protes kelangkaan air terbesar yang pernah terjadi di Iran tahun ini.

Video yang diverifikasi oleh VOA Persia dan dikirim oleh penduduk Khooramshahr memperlihatkan massa dalam jumlah besar berunjuk rasa di jalan-jalan kota itu, Jumat 29/6/2018). Khorramshahr ada di Provinsi Khuzestan dan bersebelahan dengan Sungai Karun yang membentuk perbatasan dengan Irak. Kawasan itu menderita kelangkaan air minum selama berbulan-bulan, sebagian akibat cuaca kering.

Penduduk yang berbicara dengan VOA Persia mengatakan, mereka juga menyalahkan pemerintah yang salah mengatur pasokan air hingga mengakibatkan kelangkaan dan mengungkapkan kecurigaan bahwa pemerintah mengalihkan pasokan itu ke Irak dan Kuwait.

Sebelumnya bulan ini, beberapa penduduk mematahkan saluran pipa dan merekam sebuah pipa yang mengalirkan air bersih ke perbatasan Irak. Pengungkapan kasus itu membuat marah penduduk setempat.

Kantor berita Fars milik pemerintah melaporkan protes di Khorramshahr ini, katanya, sekitar 300 orang berdemonstrasi memprotes muatan garam dalam air yang dipasok pemerintah kota.

Seorang penduduk Khorramshahr mengatakan kepada VOA Persia, air yang dipasok pemerintahan kota sangat tercemar hingga penduduk tidak bisa memurnikannya dengan penyaring di rumah. [jm]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Warga Iran di Wilayah Selatan Protes Kelangkaan Air : https://ift.tt/2tFGyyq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Iran di Wilayah Selatan Protes Kelangkaan Air"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.