Search

Pemilih Turki Percaya Erdogan akan Pulihkan Ekonomi yang Bergejolak

Walaupun Turki sedang mengalami kesulitan ekonomi, banyak warga Turki yang memilih Recep Tayyip Erdogan hari Minggu (24/6) memandangnya sebagai arsitek kemajuan ekonomi dalam beberapa tahun sebelumnya yang telah menghasilkan perbaikan taraf hidup.

Warga Turki yang memilihnya mengatakan mereka percaya Erdogan akan memimpin Turki melalui masa ekonomi yang bergejolak sekarang ini dan kembali ke pemulihan dan meneruskannya hingga negara mencapai kedudukan sebagai pemain kuat di gelanggang dunia. Mereka juga mendukung usahanya membela perjuangan Muslim, kata para analis.

Erdogan, setelah terpilih kembali, mengucapkan pidato kemenangan dengan nada yang menantang di hadapan ribuan orang pendukung di Ankara. Dari balkon kantor pusat partainya AKP, ia memimpin para pendukungnya meneriakkan semboyan, “Satu bangsa, satu bendera, satu negara, satu pemerintah.”

Baca juga: Erdogan Menang Pilpres Turki

Erdogan berjanji untuk meneruskan “reformasi” dan meningkatkan pengaruh Turki.

“Turki tidak boleh membuang-buang waktu, kita mengetahuinya,” tandasnya.

Ia berjanji untuk “melawan dengan tuntas” musuh-musuh Turki di dalam dan di luar negeri. Ia memberi isyarat akan melanjutkan serangan militer terhadap militan Kurdi di Turki tenggara.

Erdogan menegaskan: “Kita tidak akan pernah tunduk terhadap siapapun kecuali Tuhan.” [gp]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Pemilih Turki Percaya Erdogan akan Pulihkan Ekonomi yang Bergejolak : https://ift.tt/2MpP4IL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilih Turki Percaya Erdogan akan Pulihkan Ekonomi yang Bergejolak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.