Search

Moody's Naikan Prakiraan Peringkat Kredit Mesir

Lembaga pemeringkat utang internasional Moody's Investors Service (Moody's) Moody meningkatkan prakiraan peringkat kredit Mesir dari stabil menjadi positif. Menurut lembaga itu, perubahan menggembirakan ini tercipta karea kemajuan yang dicapai dalam rencana reformasi ekonomi negara itu yang didukung Dana Moneter Internasional (IMF).

Dalam laporannya, Selasa (29/8), Moody's, menyatakan, “Kemajuan signifikan dibuat pemerintah Mesir dalam memberlakukan reformasi yang disepakati IMF telah ikut menciptakan kestabilan finansial yang tidak eksis pada dekade sebelumnya.”

Moody’s memberi Mesir B3, enam tingkat di bawah katagori layak investasi. Dan, dengan prakiraan peringkat kredit positif, sangat tidak mungkin negara itu akan mengalami penurunan peringkat utang.

Mesir memberlakukan program reformasi tidak lama setelah Presiden Abdel-Fattah el-Sissi menjabat sebagai presiden pada 2014. Pemerintah memangkas subsidi, memberlakukan pajak nilai tambah dan membiarkan mata uangnya mengalami devalusi agar mendapat kucuran dana talangan dari IMF sebesar 12 miliar dolar. [ab/uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Moody's Naikan Prakiraan Peringkat Kredit Mesir : https://ift.tt/2wq7GTo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moody's Naikan Prakiraan Peringkat Kredit Mesir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.