Search

Trump: Gedung Putih adalah ‘Mesin yang Bekerja Mulus dengan Suku Cadang Berganti-ganti’

Presiden Amerika Donald Trump hari Kamis (30/8) melancarkan serangan-serangan baru terkait penggambaran media berita nasional mengenai Gedung Putih yang kacau, dengan banyaknya staf penting yang keluar. Ia malah menyatakan bahwa ia mengawasi dan menjalankan “mesin yang berjalan mulus dengan suku cadang yang berganti-ganti.”

Pemimpin Amerika itu mengatakan di Twitter bahwa pernyataan media keliru bahwa puterinya, Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner, keduanya penasihat Gedung Putih, yang mengatur berhentinya penasihat Gedung Putih Don McGahn dalam beberapa pekan mendatang karena tidak cukup bersikap suportif terhadap Trump.

Trump mengatakan kedua anggota keluarganya itu “tidak punya kaitan dengan apa yang disebut ‘mendorong keluar’ Don McGahn. Media Berita Palsu yang ada kaitannya, dengan sengaja, keliru sekali!”

Trump, tanpa menyebut pengganti McGahn, mengatakan, ia sangat gembira mengenai penggantian itu. Trump mengatakan ia menyukai McGahn tetapi penasihat Gedung Putih itu “TIDAK bertanggungjawab” karena mencegahnya memecat Jaksa Agung Jeff Sessions atau penyidik khusus Robert Mueller. Mueller memimpin penyelidikan 15 bulan mengenai kaitan kampanye Trump pada pemilu 2016 dengan Rusia, dan apakah Trump, sebagai presiden, telah menghalangi proses hukum karena berusaha menggagalkan penyelidikan itu.

Trump, yang kembali dikabarkan sedang mempertimbangkan pemecatan Sessions, kerap menyerang jaksa agung karena melepaskan diri dari tugas

mengawasi investigasi Mueller karena pada tahun 2016, ia sendiri berhubungan dengan duta besar Rusia untuk Amerika ketika itu.

McGahn secara sukarela terlibat – kata Trump dengan seizinnya – dalam wawancara selama 30 jam dengan para penyelidiki Mueller mengenai percakapan rahasia di Gedung Putih. Pada waktu ia berhenti, McGahn akan bergabung dengan puluhan pejabat kunci yang meninggalkan Trump dalam 19 bulan masa kepresidenannya, baik karena dipecat, dipaksa mengundurkan diri atau keluar secara sukarela. [uh]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump: Gedung Putih adalah ‘Mesin yang Bekerja Mulus dengan Suku Cadang Berganti-ganti’ : https://ift.tt/2PSV5jM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump: Gedung Putih adalah ‘Mesin yang Bekerja Mulus dengan Suku Cadang Berganti-ganti’"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.