Search

Trump akan Hapus Aturan Era-Obama yang Perketat Pembatasan Gas Rumah Kaca

Presiden Donald Trump telah menindaklanjuti ikrar untuk menghapus aturan-aturan era-Obama yang memperketat pembatasan gas rumah kaca, menjanjikan langkah itu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka lebih banyak lapangan kerja.

Usul Trump itu mencakup pelonggaran pembatasan “American Clean Cars Standards” dan “Clean Power Plan.”

Agustus bukan bulan yang baik bagi para pencinta lingkungan hidup. Pertama, pemerintahan Trump mengusulkan untuk mencabut standar emisi dan kendaraan dengan bahan bakar yang efisien, mencabut hak-hak negara bagian seperti California untuk menetapkan target emisi kendaraan mereka sendiri.

Jaksa Agung California Xavier Becerra mengatakan, “Kami bermaksud menyampaikan pernyataan tentang apa yang kami yakini sebagai usul mengerikan yang melanggar hukum dan merusak kepentingan rakyat terkait dengan upaya meningkatkan kualitas udara.”

Tetapi Presiden Trump menggarisbawahi ikrarnya itu dalam rapat publik baru-baru ini di Charleston, West Virginia, ketika ia mengumumkan rencana untuk mencabut kebijakan “Clean Power Plan” yang digagas pemerintahan Obama.

Trump mengatakan negara-negara bagian penghasil batubara seperti West Virginia harus dapat menetapkan batasan mereka sendiri tentang emisi gas rumah kaca dari pembangkit-pembangkit listrik tenaga batubara.

Aktivis-aktivis lingkungan telah mengecam usul itu dengan mengatakan usul itu mengirim pesan yang salah pada dunia.

Tomas Carbonell di Environmental Defense Fund mengatakan, “Mobil dan pembangkit listrik bertanggungjawab terhadap mayoritas pencemaran karbon di negara ini. Jadi ketika pemerintah mencabut seluruh perlindungan iklim ini sekaligus, maka akan mengirim sinyal nyata kepada dunia bahwa Amerika tidak akan melakukan upaya yang seharusnya dilakukan untuk mengurangi polusi.”

Environmental Protection Agency EPA mengakui bahwa meningkatnya polusi akibat perubahan aturan dapat mendorong 1.400 lebih banyak kematian prematur setiap tahun hingga 2030, dan jika disetujui bahwa usul Trump dapat membuat pabrik-pabrik batubara beroperasi lebih lama, dengan tidak memaksa perusahaan-perusahaan meningkatkan kontrol polusi. Para penambang batubara mengatakan perubahan aturan akan membuat lebih banyak pekerja dapat dipekerjakan. [em/al]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump akan Hapus Aturan Era-Obama yang Perketat Pembatasan Gas Rumah Kaca : https://ift.tt/2LCbqpw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump akan Hapus Aturan Era-Obama yang Perketat Pembatasan Gas Rumah Kaca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.