Search

Trump: Sanksi Baru akan Paksa Iran Kembali Ke Meja Perundingan Nuklir

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan “Iran harus kembali dan mereka harus bicara” jika ingin menghindari babak baru sanksi ekonomi.

Berbicara kepada para wartawan di New York hari Rabu (26/9), Presiden Trump membela keputusannya untuk mundur dari perjanjian enam negara tahun 2015 agar Teheran menghentikan program nuklirnya sebagai ganti pencabutan sanksi ekonomi yang melumpuhkan perekonomian negara itu.

“Begini: Mereka mengalami inflasi yang merajalela,” kata Trump. “Uang mereka tidak berharga. Semuanya memburuk,” tambahnya.

“Pada titik tertentu saya kira mereka akan kembali dan mengatakan kita dapat melakukan sesuatu. Sangat sederhana, saya hanya tidak menginginkan mereka memiliki senjata nuklir,” ujarnya.

Ketika memimpin sidang Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari sebelumnya, Presiden Trump menggunakan sebagian besar pernyataannya tentang tema nonproliferasi nuklir untuk mengkritik Iran, memberi label kepada pemerintah negara itu sebagai “sponsor terorisme terkemuka di dunia." [lt]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump: Sanksi Baru akan Paksa Iran Kembali Ke Meja Perundingan Nuklir : https://ift.tt/2DLUQVJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump: Sanksi Baru akan Paksa Iran Kembali Ke Meja Perundingan Nuklir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.