Search

Garda Nasional Dapat Tingkatkan Bantuan untuk Tanggap Darurat Badai Harvey

Seorang pejabat Pentagon mengatakan kontribusi militer untuk upaya pertolongan pasca-badai Harvey di Texas dan Louisiana dapat ditingkatkan sepuluh kali lipat atau lebih dalam beberapa hari mendatang.

Mayor Jenderal Angkatan Udara James Witham, yang mengarahkan operasi domestik Garda Nasional, memberitahu wartawan hari Selasa (29/8) ada sekitar 3.500 anggota Garda Nasional terlibat dalam upaya pertolongan pasca-Harvey, dengan sekitar seribu anggota Garda Nasional Texas dijadwalkan bergabung hari berikutnya.

Witham menambahkan, jumlah itu dapat naik tajam. Tambahan sekitar 20.000 hingga 30.000 anggota Garda Nasional dari negara-negara bagian lain sedang disiapkan untuk membantu, jika diperlukan, bersama 8 ribu anggota Garda Nasional Texas yang dapat dikerahkan.

Komando Utara Amerika Serikat juga telah menyiapkan lebih dari 1.000 personil untuk mendukung upaya bantuan bencana.

Aksi tanggap darurat militer sejauh ini agak terbatas karena badai yang masih berlangsung dan banjir yang membuat jalan-jalan sulit dilewati.

Karena puluhan helikopter melakukan operasi SAR, Witham minta agar warga tidak menggunakan drone di udara yang padat lalu lintas. [ds]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Garda Nasional Dapat Tingkatkan Bantuan untuk Tanggap Darurat Badai Harvey : http://ift.tt/2wRYLMn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Garda Nasional Dapat Tingkatkan Bantuan untuk Tanggap Darurat Badai Harvey"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.