Search

Mikah Meyer, Penjelajah Taman Nasional Amerika

Sebagai penjelajah taman nasional, Mikah Meyer mengakhiri perjalanan terakhirnya melintasi negara bagian Utah di Amerika barat, dia tampaknya menangguhkan tempat yang terindah sampai tahap terakhir perjalanannya, yakni kunjungan ke taman nasional Bryce dan Zion, dua dari lima taman nasional yang disebut 'Mighty 5.'

Dia berbagi pengalamannya di beberapa padang pasir yang paling menakjubkan dari perjalanannya ke taman-taman nasional sejauh ini.

Bryce Canyon National Park adalah tempat koleksi Hoodoos terbesar di dunia, pilar-pilar batu raksasa yang terbentuk oleh erosi jutaan tahun lalu.

Penjelajah taman nasional, Mikah Meyer adalah satu dari jutaan pengunjung yang terpesona dengan susunan batu kuno yang tiba-tiba muncul dari permukaan bumi, entah dari mana asalnya.

"Apa yang membuat tempat ini unik adalah pilar batu-batu itu tidak terbatas satu, dua, atau tiga pilar saja, seperti Anda lihat di kebanyakan tempat, tetapi jumlahnya ribuan!," tutur Meyer.

Ia tiba di taman ini sesaat sebelum matahari terbenam. “Saya bersyukur telah pergi kesini! Saya berlari ke teras pemandangan ini, dan saya mengatakan kepada diri saya 'Ini adalah taman bernilai 10 ...' Pemandangannya sangat luar biasa ... ini adalah salah satu tempat paling indah di dunia yang pernah saya lihat di Amerika Serikat," paparnya.

Selama kunjungannya di Bryce Canyon, Mikah mengalami beberapa rintangan yang tak terduga … ketika naik mobil ia berpapasan dengan kawanan sapi.

"Kelihatannya dia mau menyerang saya ... Apa yang harus saya lakukan jika dia menyerang? Apakah saya harus mundur?," lanjutnya.

Tetapi ternyata itu hanya hambatan sesaat, dan dia meneruskan perjalanan ke Taman Nasional Zion, yang dikunjungi hampir 5 juta pengunjung tahun lalu, dan menjadi taman nasional kelima yang paling banyak dikunjungi di Amerika.

Banyak yang menganggap Zion sebagai taman terhebat dari semua taman nasional di Utah.

"Saya pikir apa yang membuat Zion begitu megah adalah kombinasi batu merah dan oranye ini serta hutan hijau yang rimbun."

Dan kemudian perjalanan diteruskan ke Angels Landing, jalan setapak yang paling menantang dan berbahaya di taman itu.

"Jalannya sangat sempit sehingga badan pertamanan memasang serangkaian rantai untuk berpegang karena sejak 2004, enam orang telah jatuh dan tewas," tutur Meyer.

"Sampai di puncak Angels Landing!" "Lihat pemandangannya!," katanya.

Pada hari kedua di taman, Mikah diajak oleh sekelompok pejalan kaki yang berpengalaman mendaki 4 jam di alam terbuka.

"Wah saya perlu mendaki batu terjal itu." "Nah sepertinya ini akan mudah terjatuh ... menaiki batu terjal yang tidak memiliki pijakan kaki."

“Dan sekarang kita menuju ke Canyon Overlook." "Sangat curam!" "Kita harus banyak jalan dipinggiran terjal - dan batu-batu yang lepas."

"Jadi di belakang saya kita lihat daerah yang baru kami lewati, berjalan kebawah ke Canyon Overlook ... untuk sampai ke sini kami tidak seperti orang lain ... kami turun lewat jalan yang sulit!"

Sewaktu Mikah mengkahiri perjalanannya melintasi Utah, dia mencatat bahwa taman "Mighty 5" ini sangat populer di kalangan wisatawan asing.

"Banyak pengunjung internasional di kelima tempat ini ... lebih daripada tempat-tempat lain yang pernah saya kunjungi, sepuluh kali lipat," imbuhnya.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di tempat yang indah ini, Mikah paham mengapa turis asing begitu menyukai tempat-tempat yang menakjubkan ini. [ps/jm]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Mikah Meyer, Penjelajah Taman Nasional Amerika : http://ift.tt/2wjLhXW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mikah Meyer, Penjelajah Taman Nasional Amerika"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.