Search

Trump Bicara dengan Raja Saudi Soal Qatar

Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump telah berbicara dengan Raja Arab Saudi Salman mengenai pertikaian regional terkait Qatar.

Trump hari Rabu berbicara melalui telepon dengan Raja Salman, mengatakan bahwa penyelesaian diplomatik akan memenuhi komitmen yang dibuat Trump ketika berkunjung ke Riyadh untuk menjaga persatuan melawan terorisme.

Bulan Juni, Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Persatuan Emirat Arab memutus hubungan dengan Qatar setelah menuduhnya mendanai ekstremis, tuduhan yang dibantah Qatar.

Trump dalam cuitan di Twitter pernah mengatakan bahwa Qatar mendanai teroris. Amerika Serikat menyerukan agar negara-negara yang bersangkutan mencapai penyelesaian diplomatik atas pertikaian itu.

Kedua pemimpin kabarnya juga membahas Iran, dan sepakat bahwa Iran merupakan ancaman bagi kawasan. Gedung Putih menambahkan kedua pemimpin membahas perlunya mengalahkan terorisme, memutus pendanaan teroris, dan memerangi ideologi ekstremis.

Raja Salman dan Presiden Trump juga membahas Badai Harvey. Raja Salman menyampaikan ucapan ikut berduka cita kepada keluarga para korban badai. [ds]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Trump Bicara dengan Raja Saudi Soal Qatar : http://ift.tt/2grJo6c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Bicara dengan Raja Saudi Soal Qatar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.