Search

Sedikitnya 26 Tenggelam Ketika Mengungsi dari Rakhine, Myanmar

Sedikitnya 26 warga Rohingya tewas hari Kamis (31/8) ketika kapal-kapal yang mengangkut mereka dari Myanmar ke Bangladesh tenggelam. Penjaga pantai Bangladesh telah menemukan jenazah-jenazah, banyak di antaranya anak-anak.

Meningkatnya kekerasan di negara bagian Rakhine telah mendorong minoritas Muslim Rohingya mengarungi perairan berbahaya dengan perahu-perahu seadanya untuk mengungsi ke Bangladesh.

Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) mengatakan sedikitnya 18.000 etnik Muslim Rohingya telah menyelamatkan diri ke Bangladesh dalam sepekan terakhir.

Mereka lari setelah serangkaian serangan terkoordinasi oleh para pemberontak Rohingya terhadap pasukan keamanan di negara bagian Rakhine memicu pertempuran baru dengan militer.

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan AS mendukung demokrasi di Myanmar dan mengecam serangan oleh kelompok-kelompok militan di negara bagian Rakhine, tapi juga memperingatkan pasukan keamanan di Myanmar, yang juga disebut Burma, untuk menahan diri.

Di tengah berbagai laporan bahwa pasukan keamanan terlibat dalam pembunuhan tak beralasan, pembakaran desa dan serangan terhadap komunitas Rohingya, ribuan orang lagi telah bergerak menuju perbatasan Bangladesh. [vm/jm]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Sedikitnya 26 Tenggelam Ketika Mengungsi dari Rakhine, Myanmar : http://ift.tt/2wVVETG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sedikitnya 26 Tenggelam Ketika Mengungsi dari Rakhine, Myanmar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.