Search

Minggu, Spanyol Gelar Pemilihan Nasional

Para pemilih di Spanyol akan mendatangi tempat-tempat pemungutan suara pada Minggu (28/4) dalam pemilihan nasional di mana tidak ada satu partai pun yang diperkirakan akan memenangkan mayoritas di parlemen.

Dalam pemilihan itu Partai Sosialis yang berkuasa melawan empat partai utama lainnya, termasuk sayap kanan baru, Partai Vox, yang bersekutu dengan gerakan sayap kanan lain yang telah muncul di seluruh Eropa. Pemimpin sayap kiri maupun kanan-tengah mendesak pemilih agar meninggalkan sayap kanan.

Jumat (26/4), kandidat Sosialis yang berkuasa, Perdana Menteri Pedro Sanchez, mengatakan ia terbuka akan kemungkinan koalisi dengan Partai sayap kiri United We Can, meningkatkan kemungkinan kesepakatan pemerintahan kiri-tengah.

Haluan kanan, Partai Rakyat yang konservatif terpecah menjadi tiga kelompok besar, dengan partai Vox yang baru membuat terobosan dengan masuk menjadi pilihan. Partai berhaluan kanan ketiga, Citizens, mengatakan hanya akan berkoalisi dengan Partai Rakyat untuk membentuk pemerintahan.

Tanpa satu partai pun diperkirakan menang mayoritas pada Minggu (28/4), spekulasi berpusat pada yang mana dari lima partai teratas Spanyol yang akan bergabung setelah pemungutan suara untuk membentuk pemerintahan koalisi. Pemilihan yang tertutup bisa menghasilkan tawar-menawar politik berpekan-pekan yang bisa mencakup partai-partai yang lebih kecil mendukung kemerdekaan Catalonia, topik yang sangat memecah warga Spanyol. [ka]

Let's block ads! (Why?)

Read For More Minggu, Spanyol Gelar Pemilihan Nasional : http://bit.ly/2ZHkt0P

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minggu, Spanyol Gelar Pemilihan Nasional"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.