Search

Diduga Akibat Snack Pertemuan PKK, 34 Warga Gemolong Keracunan - Suara Merdeka Solo - Suara Merdeka Solo

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 34 orang mengalami gejala keracunan di Kelurahan Ngembatpadas Kecamatan Gemolong, Sragen.

Diduga mereka keracunan karena mengkonsumsi snack atau makanan ringan yang disediakan dalam pertemuan rutin PKK kelurahan setempat, Senin (15/1) lalu. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keracunan makanan terjadi setelah ada pertemuan PKK Ngembatpadas, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.30 WIB yang dihadiri sekitar 60 orang.

Baca Juga: 52 Siswa SD Muhammadiyah PK Andong Diduga Keracunan Massal

Namun pada pukul 17.30 WIB, sebagaian warga yang hadir dalam pertemuan rutin PKK tersebut mulai mengalami gejala pusing, mual, muntah dan diare.

Kapolsek Gemolong AKP Liyan Prasetyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menyampaikan, dalam pertemuan PKK tersebut dihidangkan snack berupa arem-arem, sosis risol dan kue mutiara.

"Snack dipesan dari Ibu Puji Sudibyo, warga Sidomulyo sebanyak 60 buah. Selanjutnya Ibu Puji Sudibyo pesan di tempat Ibu Parmi alamat Dukuh Kauman Kelurahan Gemolong. Pada pukul 15.00 WIB pertemuan PKK Kelurahan Nembatpadas selesai," ujarnya.

Baca Juga: Warga Keracunan Massal Usai Santap Hidangan Hajatan, Telur Asin dan Nasi Diamankan Untuk Barang Bukti

Pada pukul 16.30, salah seorang warga yakni Budiono mengalami perut mual, panas, keluar keringat dingin dan pusing. Hingga pukul 17.30, Budiono melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Lurah Ngembatpadas.

Laporan Budiono diteruskan lurah setempat dan meminta konfirmasi melalui grup whatsapp (WA) PKK dan grup WA Kantor Kelurahan Ngembatpadas. Ternyata banyak peserta PKK yang mengalami gejala yang serupa.

Setelah banyak mendapati peserta PKK yang mendapati gejala serupa, pihaknya segera berkoordinasi dengan Puskesmas Gemolong. Kepada warga diminta untuk melapor ke Puskesmas Gemolong jika mengalami kejadian tanda-tanda keracunan.

Baca Juga: Junjung Budaya Jawa, SMAN 1 Gemolong Sragen Getol Perangi Radikalisme dan Intoleransi

"Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan Puskesmas Gemolong, diare massal tersebut diduga berasal dari makanan ringan yang di konsumsi, saat pertemuan PKK," terang AKP Liyan Prasetyo.

Setelah laporan itu, Kapolsek Gemolong bersama Camat Gemolong Ancil Sudarto dan petugas kesehatan dari Puskesmas Gemolong langsung melakukan observasi ke Parmi, penyedia makanan ringan.

"Sampel sisa makanan yang dikonsumsi warga selanjutnya dibawa ke Puskesmas Gemolong dan akan dilakukan uji laboratorium," tandas Kapolsek.

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
January 17, 2024 at 08:47PM
https://ift.tt/Esykivu

Diduga Akibat Snack Pertemuan PKK, 34 Warga Gemolong Keracunan - Suara Merdeka Solo - Suara Merdeka Solo
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/4Lpitdb
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diduga Akibat Snack Pertemuan PKK, 34 Warga Gemolong Keracunan - Suara Merdeka Solo - Suara Merdeka Solo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.