Search

Pelatihan Pembuatan Boucket Snack sebagai Ide UMKM pada Pemuda Beji sebagai Wujud Implementasi Nilai Pancasila - Kompasiana.com - Kompasiana.com

Program pelatihan pembuatan bucket snack dilaksanakan pada Senin, 25 Desember 2023 di aula Masjid At Tqwa Beji dan dihadiri oleh 20 pemuda Beji yang tegabung dalam organisasi IRMA (Ikatan Remaja Masjid At Taqwa) begitu antusias selama pelaksanaan program pelatihan ini.

Bucket merupakan salah satu trend terkini yang hadir tengah masyarakat terutama para muda dan dewasa.  Saat ini terdapat berbagai jenis ide bucket yang dapat dikembangkan, yang dahulunya hanya bucket bunga sekarang terdapat variasi baru bucket snack dengan perlengkapan yang cukup mudah untuk ditemui. Dengan pelatihan ini diharapkan tumbuh kreativitas pada pemuda Beji dan dapat menjadikan bucket ini sebagai ide peluang bisnis yang dapat dikembangkan oleh pemuda desa Beji.

Adapun didalam kegiatan tersebut terjalin kerjasama antara satu dengan yang lainnya, saling bekerja sama, bekerja keras tersebut merupakan bentuk implementasi dari nilai -- nilai Pancasila. Harapannya dari adanya pelatihan tersebut, dapat terus terjalin dan bahkan tertanam lebih banyak lagi  nilai -- nilai Pancasila sehingga dapat terciptanya karakter dan nilai unggul  dalam setiap individu sebagaimana dengan prinsip -- prinsip Pancasila.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Pada saat pelatihan ini, peserta sudah diberikan peralatan lengkap untuk pembuatan bucket seperti isolasi, kertas wrapping, tusuk sate, sterofoam, dan snack. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dengan memilih anggotanya sendiri kemudian bersama sama melakukan pembuatan bucket snack sesuai dengan arahan yang diberikan. Setelah itu, semua hasil karya itu dikumpulkan dan diberikan hadiah kepada 2 kelompok dengan hasil karya terbaik.

Pelatihan pembuatan bucket ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya dimana terdapat sosialisasi digital marketing yang telah diberikan sebagai bekal dalam pemasaran dari hasil bucket yang telah dibuat. Sehingga setelah pelatihan ini diharapkan pemuda dapat meneruskan bucket ini sebagai peluang usaha.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya

Adblock test (Why?)



"Snack" - Google Berita
January 23, 2024 at 08:59AM
https://ift.tt/N82YtCj

Pelatihan Pembuatan Boucket Snack sebagai Ide UMKM pada Pemuda Beji sebagai Wujud Implementasi Nilai Pancasila - Kompasiana.com - Kompasiana.com
"Snack" - Google Berita
https://ift.tt/H23Y0Up
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatihan Pembuatan Boucket Snack sebagai Ide UMKM pada Pemuda Beji sebagai Wujud Implementasi Nilai Pancasila - Kompasiana.com - Kompasiana.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.